Kodim lnhil Kembali Laksanakan Vaksinasi Tahap I

Kodim lnhil Kembali Laksanakan Vaksinasi Tahap I

KILASRIAU.com - Kodim 0314/Inhil Kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI Tahap  I bertempat di Lapangan Makodim 0314/Inhil dan di Aula Graha Bhakti Jalan A.Yani Parit 9 Tembilahan Hulu. Antusias masyarakat cukup tinggi dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga memerlukan Ekstra ketat dalam kegiatan untuk menghindari kerumunan, Jumat (09/06/2021) pagi.

Untuk diketahui dalam acara serbuan Vaksinasi  TNI tersebut yang ditaja Kodim 0314/Inhil tetap menerapkan Protokol kesehatan (prokes ) seluruh ketentuan pelaksanaan paksin diterapkan dimulai dari. "Setiap warga yang akan divaksin Tahap ke I masih sama perlakuan seperti Vaksinasi dalam pelaksanaan Vaksinasi. Harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP serta membawa Surat Vaksin 1, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga harus menunggu selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin," ucap Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini  dikatakan Dandim, dilibatkan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kota, Puskesmas Gajah Mada, Puskesmas Sederhana juga Polkes  01.10.11 Kodim 0314/Inhil yang selalau bersinergi membantu mensukseskan Program Vaksinasi yang di canangkan Oleh Presiden Republik Indonesia.

"Pada hari ini Kodim 0314/Inhil dengan serbuan Vaksin TNI menargetkan sebanyak 1.000 orang  untuk memperoleh vaksin, sebagai implementasi percepatan program serbuan vaksinasi menuju 1 juta vaksin per hari," tandasnya.

Dikesempatan itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal langsung  memantau pelaksanaann Vaksinasi yang didampingi Dinas kesehatan kabupaten begitu juga kepala puskesmas yang ikut terlibat dalam kegiatan Vaksinasi Serbuan Kodim 0314/Inhil.