Aksi Tanggap Anggota DPRD Riau, Mardianto: Nah, Inilah Yang Saya Harapkan Terhadap Peran Pemerintah Provinsi

Aksi Tanggap Anggota DPRD Riau, Mardianto: Nah, Inilah Yang Saya Harapkan Terhadap Peran Pemerintah Provinsi
https://youtu.be/TAW5YUSaA5c

Kuantan Singingi, KilasRiau.com - Dalam rangka memenuhi aspirasi rakyat, anggota Komisi IV DPRD Riau, Ir. Mardianto Manan, M.T turun lapangan serta ucapkan terimakasih kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau.

Demikian hal itu terlihat jelas ketika Mardianto Manan berada di tempat dimana alat berat bekerja memperbaiki jalan penghubung kabupaten Kuantan Singingi-Indragiri Hulu, tepatnya di kecamatan Pangean. 

Dimana 3 alat berat dan 3 kendaraan pendamping beroperasi guna memperbaiki ruas jalan dari Pangean dan akan dilanjutkan perbaikannya ke Kecamatan Kuantan Hilir (Baserah), dan Kecamatan Inuman hingga ke Kecamatan Cerenti.

"Alat berat ini didatangkan dari Kabupaten Kampar. Dimana beberapa hari sebelumnya alat berat ini beroperasi di Kampar yang merupakan satu wilayah dalam UPT Kampar Kuansing," kata politisi dari partai PAN ini.

Melalui UPT V prasarana jalan dan jembatan wilayah kerja Kampar dan Kuansing, telah merespon cepat keluhan kerusakan jalan diperbatasan Kuansing dan Inhu.

Dimana beberapa hari yang lalu setelah Rapat Dengar Pendapat atau RDP dengan Komisi IV DPRD Provinsi Riau, anggota Komisi IV DPRD Riau, Ir. Mardianto Manan, M.T berharap supaya dinas PUPR Riau lebih peduli dan peka atas kerusakan ruas jalan provinsi, terutama yang berada di wilayah dapil Inhu-Kuansing.

Mardianto Manan mengatakan bahwa, anggota UPT Helmi, telah menyampaikan bahwa Minggu (04/07/2021) ini, mereka akan memperbaiki jalan sepanjang 28 km mulai dari jalan provinsi yang berada di Pangean hingga Cerenti.

"Kami sudah menurunkan alat berat dan sekarang sudah berada di lokasi," ucap sang anggota Komisi IV DPRD Riau ini.

Ucapan terima kasih Mardianto Manan terlontar kepada dinas PUPR provinsi yang sudah merespon cepat apa yang disampaikannya sewaktu RDP akhir bulan kemarin terkait perbaikan ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Nah, inilah yang saya harapkan terhadap peran pemerintah provinsi, ketika ada jalan rusak agar segera diperbaiki, harusnya jangan menunggu hearing dengan DPRD dulu baru ada perbaikan. 
Ke depannya saya berharap banyak agar Pemerintah provinsi agar hadir ketika masyarakat membutuhkannya," demikian diharapkan politisi partai PAN ini mengatakan.

"Alhamdulillah, jalan kita akan kembali bagus. Sekarang sudah dalam pengerjaan, mudah-mudahan selalu ada respon dari pemerintah untuk kelancaran kita berkendara. Terimakasih pak dewan, Mardianto Manan," kata Yana, salah seorang pengguna jalan yang melintas ketika itu dengan senyum bahagianya.

Disampaikan Mardianto Manan Melalui KilasRiau.com, "Saya atas nama rakyat, mewakili rakyat, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi terutama bapak gubernur Riau yang cepat tanggap merespon keluhan kami di Kuantan Singingi ini," demikian ucap Ir. Mardianto Manan, M.T anggota komisi IV DPRD provinsi Riau menyampaikan.**