Polsek Hulu Kuantan Sosialisasikan Prokes dengan Berbagi Masker Kepada Jama'ah Shalat Jum'at

Polsek Hulu Kuantan Sosialisasikan Prokes dengan Berbagi Masker Kepada Jama'ah Shalat Jum'at
https://youtu.be/nw1TEzIX2xQ

Hulu Kuantan, Kuansing, Kilasriau.com - 
Shalat berjamaah pada hari Jumat adalah salah satu kewajiban bagi umat Muslim laki-laki, berkumpulnya warga disatu ruangan atau Mesjid untuk Shalat Jumat tidak bisa dielakan.

Melihat situasi tersebut terutama Mesjid-mesjid yang berada dipedalaman sangat rendah kesadarannya untuk mematuhi Prokes Covid19 yang saat ini situasi penularannya meningkat.

Untuk itu pada hari Jumat tgl 11 Juni 2021, jam 11.50 Wib, kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Hulu Kuantan Akp Sahardi SH dengan pers telah melaksanakan sosialisasi untuk mematuhi Prokes Covid19 dan pembagian masker kepada masyarakat/jamaah sebelum Shalat Jumat di Mesjid Al Ikhwan, Desa Lubuk Ambacang, Kec. Hulu Kuantan, Kab. Kuansing.

Adapun kegiatan yg dilakukan dalam upaya agar masyarakat mematuhi Prokes Covid19 yg berkumpul dalam melaksanakan Shalat Jumat di Mesjid sbb :
1. Jamaah yg berwuduk dianjurkan juga mencuci tangan memakai sabun
2. Membagikan masker kepada Jamaah yang akan masuk Mesijd dan didalam mesjid yg tidak memakai masker sebelum ibadah dimulai (sebanyak 200 lembar masker yg dibagikan kepada Jamaah)


3. Kapolsek Hulu Kuantan sebelum pelaksanaan Shalat memberikan himbauan kepada Jamaah Shalat Jumat antara lain :
- Bahwa penyebaran virus Korona saat ini semakin meningkat, untuk itu upaya pencegahan penyebaran harus ditingkatkan diantaranya selalu memakai masker termasuk saat Shalat berjamaah seperti Shalat Jumat ini
- Agar dalam Shalat berjamaah untuk menjaga jarak.
- Dengan sosialisasi ini agar masyarakat dalam beribadah di Mesjid terbiasa untuk selalu memakai masker dan semoga situasi ini kembali normal dan warga bisa beraktivitas seperti biasa.

Kegiatan sosialisasi mematuhi prokes covid19 selesai sekira pukul 12.15 Wib.

Kepada Kilasriau.com, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kuantan Singingi Akbp Henky Puerwanto S.IK.MM saat dikomfirmasi melalui Kasubbag Humas Akp Tapip Usman, S.H menyampaikan, pihak Kepolisian saat ini khusus di Kab. Kuansing sangat intens mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona ini, salah satunya tidak bosan-bosannya mensosialisasikan masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid19 dimana dijumpai warga masih enggan memakai masker saat berkumpul, salah satunya saat Shalat Jumat Berjamaah, tutupnya.** tonton videonya https://youtu.be/nw1TEzIX2xQ