Puskesmas Gajah Mada Setiap Hari Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Secara Gratis

Puskesmas Gajah Mada Setiap Hari Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Secara Gratis

KILASRIAU.com - Dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19  Puskesmas Gajah Mada setiap hari melaksanakan Vaksinasi secara gratis kepada pelayanan publik, lansia, OPD dan umum. Selasa (8/6/2021) pagi.

"Alhamdulillah hari ini Puskesmas Gajah Mada melaksanakan Vaksinasi Kepada masyarakat umum khususnya Pelayanan publik, lansia OPD, Kita ada dosis pertama dan dosis kedua ini sudah 120 orang mendaftar pagi ini, dilaksanakan Vaksinasi," ucap Marlina kepada  awak media.

Adapun tahapan sebelumnya malaksanakan Vaksin, ia menjelaskan ada empat tahapan yang pertama diwajibkan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan nomor Handphone seluler yang aktif.

"Setelah itu ke kedua melakukan skrining dan dilakukan pertanyaan mengenai penyakit bawaan, apakah layak mendapatkan vaksinasi. Meja ke 3 melaksanakan Vaksinasi COVID-19. Ke empat observasi Selama 30 menit, untuk mengetahui apakah ada epek samping setelah dilakukan vaksinasi," jelas Marlina.

Tampak acara Vaksinasi di Puskesmas Gajah Mada tersebut menerapkan protokol kesehatan.

"Kita buka pendaftaran dari pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai, Kita tergetkan 50 orang dalam satu hari untuk dilaksanakan Vaksinasi mudah-mudahan dengan masyarakat divaksinasi dapat memutuskan penyebaran COVID-19," ungkapnya.