Bukan Wisata Alam Saja, Kabupaten Inhil Juga Memiliki Wisata Religi yaitu Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq

Bukan Wisata Alam Saja, Kabupaten Inhil Juga Memiliki Wisata Religi yaitu Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq

KILASRIAU.com - Selain memiliki wisata alam yang sangat indah dan molek Kabupaten Inhil juga memiliki tempat Religi. Tempat religi ialah makam tuan guru Syekh Abdurrahman Siddiq yang terletak di sapat Kabupaten Inhil.

Selama ini, pengunjung/peziarah tuan guru Syekh Abdurrahman Siddiq selalu menggunakan transportasi laut yakni menggunakan Speedboat.

Yang mana, dari Tembilahan untuk menuju pelabuhan Hidayat  menggunakan speedboat selama kurang lebih 1 jam atau menggunakan perahu pompong selama kurang lebih 2 jam. Dan dari pelabuhan Hidayat, lokasi tidak terlalu jauh dan dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Padahal, jalur darat dari ibu kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) juga dapat ditempuh yakni menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor). Dari Tembilahan, menghabiskan waktu kira-kira 1 jam saja. Meski sedikit terdapat rintangan akibat kondisi setapak masih belum maksimal, namun wisatawan dapat menikmati alam hijau dari pepohonan kelapa milik masyarakat.

Dari Tembilahan, wisatawan harus melewati bagian hilir kota melintasi kelurahan Sungai Perak (Kampung Cinta Kasih) hingga Terusan. Sesampainya di kampung Terusan, wisatawan terpaksa menyeberangkan kedaraannya menggunakam pompong yang selalu siap di sana. Biayanya pun tidak begitu tinggi, mulai Rp20 ribu hingga Rp30 ribu.