Gasebu Kembali Tuntaskan Proses Operasi 20 Pasien Mata Katarak di Pekanbaru

Gasebu Kembali Tuntaskan Proses Operasi 20 Pasien Mata Katarak di Pekanbaru

KILASRIAU.com - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) kembali tuntaskan proses operasi 20 pasien di Rumkit Mata PBEC Pekanbaru, Jum'at (19/03/2021).

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Sekretaris Gasebu Muhammad Rifa'i mengatakan bahwa untuk tahap ke 3 gelombang ke 2 masing masing untuk pemeriksaan Kecamatan Keritang sebanyak 10 orang dan dari Kecamatan Enok 7 untuk operasi tahap awal dan 3 orang operasi untuk yang ke 2 kalinya.

"Alhamdulillah 18 pasien menjalani operasi dan 2 pasien gagal menjalani operasi karena hal teknis berkaitan dengan kondisi pasien. Namun kita tetap mengupayakan agar semua pasien bisa dilakukan pengobatan," ujarnya. 

Selanjutnya, Inisiator Gasebu Nahrawi menerangkan bahwa tahap 3 ini diberangkatkan gelombang tahap 2 dari Kecamatan Enok dan Keritang.  Jadi pasien di gabung untuk mencukupi coutanya. Karena memang jumlah pasiennya yang akan diberangkatkan sudah berkurang karena masih ada sekitar 40 pasien dari keritang 26 pasien dari Kecamatan Enok yang sedang menyelesaikan  tahap penyelesaian premi dan pembuatan BPJS.