Untuk Siap Terakreditasi, DPAD Terus Lakukan Pembinaan Perpus Hingga ke Universitas

Untuk Siap Terakreditasi, DPAD Terus Lakukan Pembinaan Perpus Hingga ke Universitas

KILASRIAU.com - Agar perpustakaan di Kabupaten Inhil terakreditasi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir, H Yulizal, terus melakukan pembinaan di berbagai sekolah dan Universitas yang ada di Inhil.

Kemarin pada 02 Maret 2021 DPAD Kabupaten Inhil mendatangi Universitas Islam Indragiri (UNISI) untuk melihat dan melakukan pembinaan.

Dalam kunjungannya Yulizal menyebutkan pentingnya akreditasi dalam perpustakaan, sehingga bisa menjadi tolak ukur bagi kemajuan pustaka dan sekaligus sebagai bahan evaluasi, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, serta fasilitas pendukung lainnya, seperti bahan bacaan, gedung dan lingkungan pustaka.

Oleh karenanya, kepada Kepala dan Pengelola Pustaka di Unisi disarankan agar segera melengkapi berkas dan persyaratan yang dibutuhkan, untuk kemudian didaftarkan ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

"Akreditasi itu tak harus langsung dapat A, kita ikuti secara bertahap dulu, biarlah dapat C, yang penting kita terus berbenah dan perbaiki berbagai kekurangan yang ada, supaya nantinya pustaka kita bisa semakin baik dan bagus, sehingga akreditasinya pun akan meningkat dan tidak menutup kemungkinan menjadi A," ujar Yulizal.