Mantap! Kepengurusan Rumah Lansia di Inhil Telah Terbentuk

Mantap! Kepengurusan Rumah Lansia di Inhil Telah Terbentuk

KILASRIAU.com - Kepengurusan Rumah Lansia di Kabupaten Indragiri Hilir sudah terbentuk, rapat yang diselenggarakan pada Rabu (10/2/2021) langsung membicarakan wacana pengukuhan.

Yuliana Daud selaku ketua pengurus lansia menuturkan pembentukan kepengurusan Rumah Lansia ini mengingat banyaknya nenek-nenek di kabupaten Indragiri Hilir tidak terurus dan bertempat tinggal yang tidak layak huni, untuk itu ia berinisiatif menggagas program ini.

"Banyaknya nenek-nenek kita di berbagai daerah yang kita temukan tinggal sendiri dan rumah yang ditinggali juga tidak layak maka kami merasa iba, dari temuan ini kami lanjutkan menjadi program," tukas Yuliana yang akrab disapa Emak Yuli, Kamis (11/2/2021).

Yuli yang juga ketua Komunitas Emak Sehat Inhil ini tuturkan, untuk data nenek lansia yang ia sudah kantongi sebanyak 1.000 lebih dari 4 kecamatan, namun untuk sementara ini karena pondok lansia belum terbangun maka baru 4 yang bisa dirumahkan.

"Data kita banyak nenek lansia yang perlu diurus tapi karena kita masih nyewa rumah jadi hanya 4 dulu yang kita rawat. Rumah Lansia untuk sementara di Jalan SKB Sungai Beringin dan wacana ke depan kita akan bangun di Jalan Pekan Arba dengan skala lebih besar ditampung," ujarnya.