Disbun Inhil Laksanakan Rapat Evaluasi Tenaga Harian Lepas

Disbun Inhil Laksanakan Rapat Evaluasi Tenaga Harian Lepas

Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil laksanakan Rapat Evaluasi Tenaga Harian Lepas (THL) tenaga bantu penyuluh pertanian/perkebunan (TB PP), Kamis (26/11).

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan di ikuti oleh 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil yang dipusatkan di salah satu hotel yang ada di Tembilahan Kabupaten Inhil.

"Penyelenggara kegiatan ini untuk memberikan pendalaman dan pemahaman tentang tugas pokok, evaluasi kinerja dan upaya pejingkatan disiplin para Penyuluh dan THL agar ke depannya bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lapangan serta mensukseskan program dan kegiatan yang ada di Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil," terang Sirajuddin. 

"Para penyuluh dan THL dishun harus memiliki kemampuan serta wawasan yang luas khususnya dibidang perkebunan agar ke depannya bisa menjawab pertanyaan, persoalan dan keinginan para petani yang berkenaan dengan perkebunan tuturnya.

Selain itu, Sirajuddin juga menyampaikan bahwa pihaknya sedang mengupayakan sesuai dg ketentuan dan kesempatan jika memang ada agar para penyuluh/THL dapat ditingkatkan statusnya dan tentunya juga peningkatan kesejahteraan sesuai ketentuan dan peraturan dengan segera terwujud," ujarnya.

Selain itu, Sirajuddin juga menyampaikan bahwa pihaknya sedang mengupayakan sesuai dg ketentuan dan kesempatan jika memang ada agar para penyuluh/THL dapat ditingkatkan statusnya dan tentunya juga peningkatan kesejahteraan sesuai ketentuan dan peraturan dengan persyaratan yang ditetapkan. 

"Ini telah kami usahakan dan terus berupaya dg melakukan komunikasi dan koordinasi dg pihak Disbun Provinsi dan ke Kementerian Pertanian, Dirjen Perkebunan, semoga upaya ini tentunya dapat segera terwujud," ujarnya.

Maka dari itu, tambah Sirajuddin, Disbun sangat berharap penuh dan berpesan kepada penyuluh agar dapat bekerja sungguh sungguh dengan penuh tanggung jawab ,bersemangat dan penuh disiplin, serta dapat berkontribusi dlm peningkatan kinerja dan tetap senantiasa menjaga nama baik dinas ini. "Karena kalian adalah perpanjangan tangan serta bagian dari Dinas Perkebunan," tambahnya.