Mahasiswa KKN UR Edukasi Masyarakat Tembilahan Membuat Masker Dari Kain

Mahasiswa KKN UR Edukasi Masyarakat Tembilahan Membuat Masker Dari Kain
Mahasiswi dari KKN UR membagikan silabus tata cara pembuatan masker kain kepada masyarakat Tembilahan, belum lama ini. 

KILASRIAU.com – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UR) yang tergabung dalam relawan covid 19 Mengedukasikan pembuatan masker kain sendiri di rumah kepada masyarakat Tembilahan, Kabupaten Inhil.

Menggandeng Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Inhil, Tim KKN Relawan  Covid 19 UR serta Tim Relawan Covid 19 bersama-sama melakukan partisipasi dalam mencegah penyebaran Covid 19 ini, sekaligus memberikan masker gratis kepada masyarakat Tembilahan. 

Ketua Tim KKN UR, Multazam, menjelaskan, di tengah maraknya penyebaran virus ini banyak masyarakat yang membutuhkan masker untuk melindungi diri mereka sebagai satu diantara bentuk pencegahan penularan virus corona ini. 

Oleh karena itu, edukasi pembuatan  masker ini dilakukan agar masyarakat Tembilahan bisa membuat masker kain sendiri dan meminimalisir pengeluaran mereka untuk membeli masker di pasar.

“Ini juga dapat membuka peluang bisnis bagi masyarakat ditengah pandemi ini, masker kain pada zaman pandemi ini sangat di cari karena memang telah menjadi suatu kebutuhan yang mendasar menjaga kesehatan di tengah wabah corona yang sedang melanda,” ungkap Multazam, Jum'at (26/6).