Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Sungi Gantang Giat Laksanakan Penyemprotan Disenfektan

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Sungi Gantang Giat Laksanakan Penyemprotan Disenfektan

KILASRIAU.com - Bhabinkamtibmas Desa Sungai Gantang giat melaksanakan Penyemprotan disenfektan mulai dari Jembatan Rumbai sampai ke Perbatas Desa Sungai Ara lanjut ke arah perbatasan Desa DPI (Danau Pulai Indah)

Penyemprotan disenfektan dalam usaha Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Desa Sei.Gantang Kec.Kempas Kab. Inhil, Rabu (1/4/2020).

Adapun yang ikut melaksanakan giat tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sei.Gantang Aipda Herry Febriansyah.Sh, Babinsa Sei.Gantang Sertu Paisal, Kades Sei.Gantang Syarifuddin beserta  seluruh Perangkat Desa, seluruh Rt dan seluruh Rw, Korwil 11 Dishub Kec.Kempas Syopyan SH, Ormas PP, Ormas Musaga Indragiri.

"Mari bersama-sama kita lawan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di desa kita ini, dengan cara Penyemprotan disenfektan, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan," kata Kades Sungai Gantang Syarifuddin.

Sebelum dilakukan Penyemprotan disenfektan Bhabinkamtibmas Desa Sei.Gantang Aipda Herry Febriansyah.Sh menyampaikan pembagian petugas menjadi dua team.

"Sasaran penyemprotan kita ini dituju ke fasilitas pelayanan masyarakat (kantor Desa, Balai Desa), seluruh mesjid dan musholah yang ada di desa, serta seluruh warungan yang ada di desa, tempat keramaian atau Wadah yang menjadi tempat perkumpulan pemuda, dan Rumah milik masyarakat khususnya yang anaknya atau keluarganya baru datang dari luar daerah atau propinsi (kuliah dan bekerja)," terangnya.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah agar berada di rumah agar kedepanya bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini.