Dishub Inhil Gencar Laksanakan Penanganan dan Pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19)

Dishub Inhil Gencar Laksanakan Penanganan dan Pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19)

KILASRIAU.com - Dalam rangka penanganan dan pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Inhil yang di dampingi Seketaris Kesebangpol Kabupaten Inhil Marlis Syarif lakukan pengecekan suhu tubuh bagi para pengemudi dan penumpang angkutan umum dan pribadi.


Pelaksanaan tersebut di ketahui telah dilaksanakan sejak tanggal 22 Maret 2020 hingga sekarang di Terminal Bandara Laksamana Tembilahan.

Kepada KILASRIAU.com Dinas Perhubungan Inhil melalui Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Terminal dan perparkiran M Shadrie mengatakan, berdasarkan arahan dari Pemerintah Daerah Inhil, pihaknya sudah melakukan pembersihan terminal dengan menggunakan disinfektan.

"Kami sebelumnya telah melakukan penyemprotan terminal dengan disinfektan di setiap lantai ruangan sesuai dengan surat edaran dari pemerintah daerah," kata M Shadrie, Jum'at (27/3/2020).

Lebih lanjut lagi M Shadrie, menututurkan bahwa pada pengecekan suhu tubuh ini menggunakan alat Thermal Gun dan para petugas melakukan pergantian jam kerja.

"Kita melakukan pengecekan suhu badannya ini 24 jam untuk semua penumpang yang masuk dan berangkat, dan jika ada temuan suhu di atas normal kami akan langsung menghubungi pihak petugas kesehatan," tutup nya.

Selanjutnya, Sekretaris Kesbangpol, Marlis Syarif ikut membagikan hand sanitizer demi kelancaran pekerjaan pencegahan Covid-19 kepada petugas Terminal Laksamana Indragiri Tembilahan

"Dengan penyerahan hand sanitizer saya berharap petugas penjagaan terminal Bandar laksamana Indragiri Tembilahan dapat terbantu. Semoga masyarakat tembilahan selalu dalam kondisi aman tanpa ada yang terindikasi positif Corona (Covid-19)," tutup Marlis Syarif.