Yayasan Vioni Bersaudara Kabupaten Inhil Akan Rehap Rumah Arbain dan Aci Masnah

Yayasan Vioni Bersaudara Kabupaten Inhil Akan Rehap Rumah Arbain dan Aci Masnah

KILASRIAU.com - Yayasan Vioni Bersaudara Kabupaten Inhil yang beralamat di H Hasan Abdul Gani lorong balam nomor 08 Akan melalsanakan bedah rumah milik Arbain (60) dan Aci Masnah (55), Senin (23/12/2019).

Diketahui bahwa Arbain dan Aci Masnah ini bertempat tinggal di Jalan Beringin Gang Papadaan Tembilahan, dan mempunyai anak satu beserta menantu.

Kondisi rumah yang memperihatinkan bila mana dalam kondisi hujan maka akan kehujanan, air pasang maka akan tergenang air.

Arbain yang tidak dapat bekerja untuk mencari nafkah untuk keluarganya karena mengidap penyakit sesak nafas (asma) selama kurang lebih 7 tahun, dan ini membuat Aci Masnah yang menjadi tulang punggung keluarga sebagai buruh cuci pakaian.

"Ya, suami Aci tidak bisa lagi cari duet untuk keluarga karena penyakitnya, dan sekarang aja setiap bulan nya harus ambil obat di rumah sakit. Karena itu, yang kerja mencari duet makan dan berobat bapak," kata Aci saat di wawancarai langsung KILASRIAU.com.

Aci mengucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan Vioni Bersaudara yang telah memberikan bantuan untuk merenovasi tempat tinggalnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pak Marlis selaku pembina Yayasan Vioni Bersaudara ini. Karena mau memperbaiki rumah kami, padahal, bapak Marlis sudah banyak membantu dalam kehidupan sehari-hari kami," ucap Aci dengan mata berkaca-kaca.

Aci tidak lupa mendo'akan Marlis Syarif beserta keluarga nya semoga sehat selalu, murah rezeki serta terus menolong orang yang membutuhkan.

Selanjutnya, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif mengatakan bahwa yayasan ini baru saja berdiri di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Karena ini merupakan yang baru di Inhil dan merupakan langkah awal yang mana kedepan nya bisa terus membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan nya," kata Marlis.

Marlis menuturkan bahwa rumah Arbain dan Aci Masnah ini akan di rehap pada tanggal 25 Desember 2019, dan semoga proses pengerjaan nya berjan lancar serta tidak terjadi suatu halangan apapun.

"Untuk merehap rumah Arbain dan Aci Masnah ini kita mulai hari Rabu tanggal 26 Desember 2019. Semoga pelaksanaan perbaikan nanti berjan lancar dan tidak hambatan. Kemudian, apa yang kami batu ini bisa bermanfaat untuk keluarga besar Arbain,,,, Amin," tutupnya.