PDP P3MD & DMIJ Plus Terintegrasi Laksanakan Pelatihan Bumdes Se- Kecamatan Reteh

PDP P3MD & DMIJ Plus Terintegrasi Laksanakan Pelatihan Bumdes Se- Kecamatan Reteh

KILASRIAU.com - Pendamping Desa Pemberdayaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PDP P3MD) & Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi Kecamatan Reteh Taja pelatihan pengelolaan BUMDes Se- Kecamatan Reteh di Aula Kantor Camat Pulau Kijang. Selasa (10/12/2019).

Pelaksanaan tersebut bertujuan untuk seluruh Pengrus BUMDes diharapkan paham dalam pengelolaan administrasi dan Paham dalam pembuatan laporan tahunan.

"Karena, sering kali dijumpai pengurus BUMDes tidak paham bagaimana cara pengelolaan administrasi dan pembuatan laporan tahunan," ucap Jumadi DPD P3MD dan DMIJ PT, Saat di konfirmasi melalui dia telfon.

Jumadi menututurkan bahwa pelaksanaan pelatihan pengelolaan BUMDesa ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 9-11 Desember 2019.

"Ya, pelaksanaan ini kita laksanakan selama tiga hari dimulai kemarin dan akan selesai besok," tutupnya.

Kemudian, Usman Jailani FMP mengharapkan BUMDes Kecamatan Reteh semakin dikembangkan dan meningkatkan profit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Semoga dengan dilaksanakannya pelatihan BUMDes ini mampu tingkatkan profit, pemahaman cara pengelolaan administrasi dan lain-lainnya," harapnya.