Dandim 0314 Letkol Inf Imir Faishal Bercengkrama Bersama Anak Pramuka

Dandim 0314 Letkol Inf Imir Faishal Bercengkrama Bersama Anak Pramuka
Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com, Enok - Setelah selesai menziarahi Makam Pahlawan M Boya, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0314/Indragiri Hilir Letkol Inf Imir Faishal kemudian bercengkrama dengan anak anak Pramuka di tempat persinggahan menuju ke Makam Letda M Boya di Parit Raja, Desa Sungai Rukam, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (09/11/19). 

Saat Letkol Inf Imir Faishal bercengkrama dengan anak anak, tampak kebersamaan antara Komandan Distrik Militer 0314/Inhil ini sangat mengayomi anak anak dengan penuh senda gurau sehingga mereka terlihat sangat ceria. Dandim juga memberikan banyak pemahaman kepada anak-anak pramuka. 

"Adik-adik sekalian adalah calon penerus generasi bangsa Indonesia yang kelak akan memimpin negri ini, maka dari itu harus tetap semangat dalam menggapai cita-cita." ujarnya. 

Beliau juga menjelaskan kepada mereka tentang perjuangan Letda M Boya dalam mempertahankan wilayah dan perjuangannya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia ini. 

"Letda M Boya merupakan salah satu Pahlawan Nasional yang tidak dimakamkan di Makam Pahlawan. Beliau adalah pahlawan yang berasal dari Indragiri Hilir, yang mempertahankan wilayah Indragiri Hilir dan memperjuangkan kemerdekaan dengan gaya perjuangannya yang sangat tangguh dan hebat." jelas Letkol Inf Imir Faishal. 

Tidak hanya itu saja, Dandim 0314/Inhil juga memberikan kuis untuk anak-anak pramuka, seperti menanyakan sejarah Letda M Boya, Dasa Dharma Pramuka, Tri Satya, dan hal hal yang berkaitan tentang kepramukaan dan memberikan cenderamata untuk yang berhasil menjawab pertanyaan dari Letkol Inf Imir Faishal. 

Diakhir cengkrama, beliau berharap semoga kelak anak-anak Pramuka tersebut dapat menjadi generasi penerus negri yang hebat dan melanjutkan perjuangan para pahlawan. 

"Semoga adik-adik semua dapat menjadi generasi penerus negri yang hebat dan dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara belajar dengan baik agar kelak ilmu yang didapat akan berguna dimasa yang akan datang." pungkasnya.