WhatsApp Diretas, Camat Enok: Jika Ada yang Meminta Apa-apa Mohon Jangan Digubris

Rabu, 06 November 2019

Foto ilustrasi

 


KILASRIAU.com - WahatsApp milik Camat Enok, Kaharudin diretas oleh orang tak dikenal. Peretasan yang terjadi sejak pukul 06.00 WIB tadi, Rabu (6/11/2019) baru diketahui oleh Kaharudin saat banyaknya yang mengkonfirmasi lewat telpon. 

"Saya tiba-tiba kaget teman WA saya pada nelpon nanya ke saya tentang minta kirimkan pulsa. Saya langsung klarifikasi karena itu bukan saya," jelas Kaharudin saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (6/11/2019). 

Setelah mengetahui aplikasi WA nya dimanfaatkan orang lain, Kaharudin langsung berinisiatif  menghapus aplikasi dari handphonenya agar semua grup di WA bisa keluar secara otomatis. 

"Jadi mohon maaf kepada rekan-rekan untuk tidak tersinggung kenapa nomor saya tiba-tiba keluar dari semua grup, karena kita menghindari banyaknya orang yang dichat oleh orang tersebut,  jadi kita hapus dulu," ungkapnya. 

Kendati demikian, Camat Enok menghimbau kepada seluruh temannya di WA agar tidak menggubris intruksi apapun yang masuk dari pesan WA untuk  menghindari motif penipuan dan segala macamnya. 

"Kami menghimbau bagi yang mengetahui WA saya agar tidak berkomunikasi dahulu dalam bentuk apapun permintaan darinya  karena itu bukan saya. Sembari itu  kami akan segera mencari cara agar bisa menarik kembali nomor tersebut supaya bisa digunakan kembali sama seperti biasa," imbuhnya.