Si Jago Merah Hanguskan 21 Rumah di Rohil

Rabu, 26 Juni 2019

Si jago merah menghanguskan 21 unit rumah masyarakat di Jalan Bakti, Rokan Hilir.

KILASRIAU.com - Si jago merah menghanguskan 21 unit rumah masyarakat di Jalan Bakti, Dusun Pajak Baru, Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Lumau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dini hari tadi, Rabu (26/6/2019).

Dari informasi yang berhasil dirangkum, selain menghanguskan 21 rumah warga, kejadian tersebut juga menyebabkan 2 korban luka bakar dan luka robek akibat tertimpa runtuhan seng.

Selain itu kerugian materi diperkirakan mencapai Rp1 miliar lebih.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00:10 WIB dini hari tadi. Sumber api diduga berasal dari dalam rumah warga atas nama Muslim.


Melihat rumah Muslim terbakar, masyarakat langsung mendobrak pintu rumah untuk menolong keluarga korban. Namun tidak beberapa lama kemudian api semakin membesar dan menjalar ke rumah warga lainnya.

Api terus meluas dan membesar sehingga menghanguskan 21 rumah warga. Sementara 9 kios lainnya sengaja dirusak guna mencegah api menjalar ke rumah warga lainnya.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, masyarakat akhirnya berhasil memadamkan api.

Penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Korban atas nama Muslim juga belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam keadaan trauma.