KPU Riau Mengajak Doakan Petugas Pemilu yang Meninggal Dunia

KPU Riau Mengajak Doakan Petugas Pemilu yang Meninggal Dunia
KPU Riau gelar pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019.

KILASRIAU.com - Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, mengatakan bahwa Pemilu serentak 2019 ini adalah Pemilu yang penuh dengan kompleksifitas. Namun demikian, Pemilu di Riau berjalan dengan lancar, meskipun ada PSU dan PSL.

"PSU dan PSL itu adalah salah satu cara menjaga kemurnian demokrasi," kata Ilham dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Ilham juga mengajak semua pihak yang hadir dalam rapat pleno tersebut mendoakan para petugas Pemilu yang meninggal dalam menjalankan tugasnya.

"Mari kita mendoakan pejuang demokrasi, kita bacakan Alfatihah. Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik. Bagi yang sakit cepat sembuh," ujar Ilham.

Ilham juga menyampaikan, meski selama ini ada hujatan di media sosial kepada KPU, terutama akibat kesalahan input data, namun petugas di lapangan masih bekerja sesuai prosedur.

"Petugas kami terbuka, tak mungkin berbuat curang," cakap Ilham lagi.

Sementara itu, Sekretaris KPU Riau, Rudinal, mengatakan bahwa saat ini mayoritas kabupaten telah menyelesaikan rekapitulasi. Tersisa Pekanbaru dan Bengkalis.

"Pekanbaru menyisakan kecamatan Tampan, dan Bengkalis menyisakan Kecamatan Mandau. Jadi nanti dua daerah ini akan menyusul," imbuhnya.