KLM Alisa Indah 136 GT Terbakar dan Tenggelam di Perairan Tenggayun Bengkalis

KLM Alisa Indah 136 GT Terbakar dan Tenggelam di Perairan Tenggayun Bengkalis

KILASRIAU.com - Sebuah kapal dengan nama KLM Alisa Indah 136 GT terbakar di Perairan Tenggayun Selat Bengkalis, Jum'at (15/2/2019) petang sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapal kayu tersebut membawa tujuh penumpang. Belum diketahui penyebab ludesnya kapal bertujuan Bagansiapi-api Kabupaten Rokan Hilir ke Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti itu.

Tujuh awak kapal berhasil selamat berkat bantuan nelayan setempat. Semua penumpang itu kini sedang berada di Satpol Air Polres Bengkalis.

"Terbakar di sekitar boya yang ada di wilayah Tenggayun, seluruh awak sebelum kita evakuasi sempat diselamatkan oleh nelayan. Dan dipastikan selamat seluruhnya," ungkap salah seorang Petugas Pos SAR Bengkalis, Yuli Yanto usai mengevakuasi awak kapal, Jum'at (15/2/2019). 

KLM Alisa Indah memiliki panjang kapal sekitar 30 meter berlayar tanpa muatan. Setelah terbakar kapal tenggelam ke laut.

Ketujuh awak kapal diantaranya, Nakhoda Baharudin, Panizar, Suhendri, Didit Solihin, Jhon Hendri, Romadona, dan Nofri, seluruhnya laki-laki.