Masyarakat Kecamatan Reteh Peduli Donor Darah

Senin, 07 Januari 2019

Masyarakat  Kec. Reteh dan PMI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kegiatan peduli donor darah di halaman Masjid Jami Pulau Kijang Senin, 07/01/2019, dari  jam 10.00-15.00 wib sore.

Kegiatan peduli donor darah ini dipelopori oleh Dr. Iswandi, H. Jalaludin Huseni dan suadaya masyarakat Kecamatan Reteh yaitu 3 bulan sekali, dan kegiatan ini sudah yang ke 11 kalinya dilakukan selama 3 tahun.

Peserta yang ikut berpartisipasi donor darah ini adalah para kalangan orang tua, remaja, dan Intasi pemerintah yang ada di Kec. Reteh. 

“Acara donor darah ini yang dilaksanakan oleh suadaya masyarakat Kec. Reteh adalah kegiatan rutinitas kami semua yang sudah berjalan selama 3 tahun dan acara ini sudah yang ke 11 kalinya di laksanakan, dan biasanya  kegiatan ini ada pada momen-momen Bayangkara, Hari Abri namun kegiatan ini tetap kami adakan dan bekerja sama dengan PMI Tembilhan, PMI Kec. Reteh” salah satu pelopor kegiatan acara donor darah Bapak H. Jalaludin Huseni saat di wawancarai kilasriau.com. Senin, 07/01/2019 jam 10.25 Wib.

Beliau juga menambahkan “ donor darah ini baik untuk kesehatankita dan sekaligus membantau masyarakat yang mebutuhkan darah, saya menhimbau masyarakat khususnya masyarakat Pulau Kijang menjaga kesehatan dan rutin untuk memeriksakan kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit”. 

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan donor darah “ kegiatan donor darah yang di adakan di Reteh ini sudah ke 4 kalinya, donor darah ini sangat bermanfaat sekali yaitu: kolestrol bisa turun, stamina lebih baik, dan pertama kali saya mengikuti donor darah itu di Daerah Rengat tahun 2001 kemudian dilanjutkan di Kec. Reteh hingga saat ini, saya berhap di Kec. Reteh ada gudang darah di Rumah Sakit Tengku Sulung Pulau Kijang,” Askar junaidi saat di wawancara lansung kilasriau.com, Senin 07/01/2019 jam 11.30.

Tidak luput juga Kapten Armet Sahrul Efendi Danramil 07 TNI Kec. Reteh dan juga salah salah satu peserta donor  mengatakan “donor darah ini rutin di laksanakan 3 bulan sekali, bekerja sama dengan RSUD Bapak Dr. Iswandi, dan antusias masyarakat Reteh cukup bagus, sehingga kami Pimpinan Kecamatan merencanakan kegiatan ini rutin di adakan 3 bulan sekali,dan  harapan saya masyarakat Pulau Kijang bisa menjadi penyumbang darah terbesar di Kabupaten Inhil, sehingga masyarakat/warga yang membutuhkan darah, saya juga menghimbau masyarakat mari kita sukseskan acara ini.  

Acara donor darah ini di benarkan oleh salah satu perwakilan PMI Kabupan Inhil yang hadir  pada saat pelaksanan dilaksanakan di Kec. Reteh “kegiatan donor darah ini adalah kerjasama antara PMI Kec. Reteh dengan PMI Kabupan Inhil  yang  di pelopori oleh Bapak H. Jalaludin Huseni dan Bapak Dr. Iswandi , dan agenda ini sudah rutin dilaksankan setiap 3 bulan sekali, dan acara ini berlangsung dari jam 10.00-15.00 wib, dan harapan kami masyakat Inhhil sadar akan manfaat donor darah dan sekaligus kita membantu masyarakat yang membutuhkan darah,Bapak Rahman Sidik jabatan Stab PMI Kabinio Inhil saat dimintai keterangan lansung oleh KILASRIAI.com, Senin, 07/01/2019. Jam 11.15 wib.