Dukung Program Cegah Stunting, Mahasiswa Kukerta UNRI Buat Inovasi Makanan Ubi di Desa Pekan Kamis

Dukung Program Cegah Stunting, Mahasiswa Kukerta UNRI Buat Inovasi Makanan Ubi di Desa Pekan Kamis

KILASRIAU.com - Dalam rangka untuk mencegah kasus stunting di Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kelompok Kukerta (KKN) Universitas Riau melakukan program Inovasi makanan dengan memanfaatkan bahan pangan di Desa Pekan Kamis.

Program Inovasi makanan dengan memanfaat bahan pangan yang di lakukan Mahasiswa KKN UNRI di Pekan Kamis berangkat dari adanya tiga kasus anak kekurangan gizi yang ditemukan pada 2022  di desa tersebut,

Dimana jika dibiarkan hal tersebut akan menjadi kasus stunting. Oleh itu, dalam Kukertanya, Para Mahasiswa KKN UNRI di Pekan Kamis ingin mendukung program cegah Stunting dengan melakukan inovasi makanan dari ubi.

Qiunar Febriyani salah seorang mahasiswi KKN UNRI mengatakan bahwa tujuan dari program membuat makanan tinggi akan gizi dengan memanfaatkan bahan pangan ini, tidak hanya membuat makanan tinggi akan gizi tetapi bertujuan meningkatkan kreativitas sehingga makanan tersebut dapat dijadikan UMKM yang tinggi akan gizi.

" Sasaran pada program ini adalah kelompok ibu PKK atau Pembinaan Kesejahteraan Keluarga. Peran ibu-ibu PKK adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan Indonesia. " ungkapnya.