Memasuki Musim Hujan Camat Tebingtinggi Himbau Masyarakat Waspadai Demam Berdarah

Memasuki Musim Hujan Camat Tebingtinggi Himbau Masyarakat Waspadai Demam Berdarah

MERANTI, KILASRIAU.com - Puskesmas Alah air mengadakan lokakarya mini serta membahas isu actual serta akan mencarikan solusi bersama terkait kesehatan masyarakat Desa atau Kelurahan, Kamis (25/10/18) pagi.

Kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas merupakan kegiatan rutin yang laksanakan 3 bulan sekali bertujuannya sebagai bahan evaluasi bagi Puskesmas terkait sebagai program kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan yg ada didesa dan kelurahan. 

Bertempat dikopitiam jalan diponegoro selatpanjang Kegiatan Lokakarya Mini Triwulan III Puskesmas Alahair dihadiri Camat Tebing Tinggi Helfandi, SE 
M.Si , Wakapolsek Tebingtinggi, Mewakili Danramil, Kapus Puskesmas Alahair  Dr.Sista Nirmala , Kades dan Lurah wilayah kerja Puskesmas Alahair Kecamatan Tebingtinggi, para Kader Posyandu,  Kader Lansia, PKK Kecamatan dan Desa/ Kelurahan serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara tersebut, Camat Tebingtinggi Helfandi, SE.M.Si menyampaikan, dalam memasuki musim hujan ini telah terjadi 2 kasus DBD diperbatasan Kelurahan Selatpanjang Timur wilayah kerja Puskesmas Selatpanjang  dan Desa Banglas wilayah Kerja Puskesmas Alahair, untuk itu saya mengingatkan kepada Pihak Puskesmas agar segera melakukan fogging diarea tersebut.

Karena kasus ini berada diperbatasan agar penanganannya dilakukan oleh 2 puskesmas kemudian para Kades dan lurah agar dapat membawa masyarakat melalui RT RW untuk pro aktif melakukan gotong royong membersihkan parit dan drainase yang ada dilingkungannya agar aliran air menjadi lancar. 

Masyarakat yang mengetahui atau mengalami kasus DBD  untuk segera melapor kepuskesmas agar penanganannya dilakukan sesegera mungkin.