Kritikan dan Pujian 4 Tahun Pemerintahan Jokowi

Kritikan dan Pujian 4 Tahun Pemerintahan Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: detikcom)

JAKARTA, KILASRIAU.com - Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah memasuki tahun keempat. Ada pujian dan kritikan yang diberikan Jokowi-JK selama memimpin Indonesia.

Kritikan diberikan Presiden PKS Sohibul Iman yang menyoroti 3 poin yang harus dievaluasi dalam 4 tahun kepemimpinan Jokowi-JK. Tiga poin tersebut yaitu masalah ekonomi, demokrasi dan kondisi sosial. 

"Terkait dengan merajut harmoni sosial, ini sekarang kurang, jadi kedaulatan ekonomi, pematang demokrasi yang kurang kemudian harmoni sosial yang kurang terajut," kata Sohibul di Komplek PJMI, Tangerang Selatan, Sabtu (20/10).

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno juga mengkritik Jokowi-JK. Menurut Sandiaga, saat ini lapangan kerja kurang diperhatikan pemerintah. 

"Salah satunya juga dengan lapangan pekerjaan. Saat ini sudah masuk ke teritori pesimis. Lebih dari setengah anak muda yang lulus sulit mendapatkan pekerjaan," kata Sandiaga usai acara Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (20/10).