TMMD Imbangan Kodim Inhil 2022 Resmi di Buka

TMMD Imbangan Kodim Inhil 2022 Resmi di Buka

KILASRIAU.com - Acara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0314 Inhil Tahun 2022 mengusung tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" yang dibuka secara resmi oleh Bupati lnhil H. M Wardan di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu Kabupaten lnhil. Rabu (11/05/22) pagi.

Pasiter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Rejekinta Ginting selaku sekretaris TMMD Imbangan melaporkan tujuan dilaksanakannya TMMD Imbangan di kabupaten Indragiri Hilir adalah untuk membantu pemda Inhil meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang berupa fisik maupun non fisik guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka terciptanya suasana yang kondusif dan stabilitas keamanan dalam negeri khususnya diwilayah kabupaten Indragiri Hilir.

Waktu pelaksanaan TMMD dimulai dari tanggal 11 Mei hingga tanggal 9 Juni 2022 dengan tempat pelaksanaan di dua Desa, yaitu Desa Teluk Sungka dan Desa Iliran Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir dengan meliputi 2 sasaran yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Sasaran Fisik yaitu berupa semenisasi jalan penghubung Desadan sedangkan Non Fisiknya berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela Negara, penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, penyuluhan kesadaran hukum masyarakat, penyuluhan tentang antisipasi Karlahut, penyuluhan tentang Vaksinasi dan tentang kesehatan masyarakat.

Bupati lnhil, HM. Wardan saat diwawancarai awak media usai pembukaan TMMD Imbangan Tahun 2022 mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih, pertama kepada Danrem 031 Wira Bima dan Kodim 0314 yang telah memprogramkan untuk kegiatan TMMD Tahun 2022 ini yang difokuskan di Kecamatan Gaung Anak Serka.