Plt Bupati Kuansing Tanda Tangani Naskah Hibah PJU-TS dari LPP-BIFBWD

Rabu, 26 Januari 2022

https://youtu.be/UwPy1k6ENKY

KUANTAN SINGINGI - Pemerintah kabupaten Kuantan Singingi terima bantuan hibah paket lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya PJU-TS teknologi terbaru dari Lembaga Pengelolaan Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia (LPP-BIFBWD).

Perlu diketahui, Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia (BIFBWD) ini, adalah merupakan lembaga pengelola sumber dana baik dari hibah, CSR wakaf beserta dana lain yang bersifat bantuan dari perorangan perusahaan maupun lembaga-lembaga lain baik dari hibah dalam maupun luar negeri serta alternatif lain yang bersumber dari APBN.

Dalam hal ini, kepala Lembaga Pengelolaan Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia (LPP-BIFBWD) Saiful Anwar, HS.,M.Si dengan Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby Ak.MM, melakukan penandatanganan Naskah Hibah di Kantor LPP-BIFBWD, pada Rabu (26/01/2022) pagi, di Jakarta.

Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM tentunya sangat bersyukur dengan disetujuinya permohonan hibah berupa lampu penerangan jalan dari LPP-BIFBWD ini. Di samping itu, Plt Bupati Suhardiman Amby juga mengucapkan dan berterimakasih, karena bantuan hibah tersebut sangatlah membantu Pemerintah Daerah Kuansing dalam pembangunan penyaluran penerangan di kabupaten Kuantan Singingi khususnya untuk desa yang belum terjangkau aliran arus listrik atau desa terpencil.

“Terima kasih kepada LPP-BIFBWD yang telah menunjukkan karya baktinya untuk bangsa dan negara, dan telah menyetujui permohonan kami. Alhamdulillah, mudah-mudahan amalan baik lembaga ini menjadi catatan dunia, Aamiin.” begitu di ucapkan Suhardiman Amby.

Sementara, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuantan Singingi Drs. Rustam yang ikut mendampingi Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM pada saat menandatangani dan menerima Naskah hibah PJU-TS tersebut, saat dikonfirmasi via selullernya, beliau mengatakan, bahwa akan memfasilitasi syarat administrasi bantuan hibah yang kemudian dapat diterima dan dibangun di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Alhamdulillah, hari ini PLT Bupati Kita menerima naskah hibah PJU-TS dari LPP-BIFBWD, memang jumlahnya tidak ditentukan, dan itu relatif sesuai dengan usulan kita sebanyak 3000 dan bisa menjadi 5000 unit, kita akan fasilitasi pembangunannya yang akan tersebar di seluruh pelosok Kuansing. Jadi, daerah kita yang dulu gelap, dengan bantuan hibah PJU-TS ini, dapat menjadi terang," begitu diungkapkan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuantan Singingi, Drs. Rustam menyampaikan.*(ald)