Kampung Batik Akan Launching di Gunung Toar

Kampung Batik Akan Launching di Gunung Toar
https://youtu.be/JTGNzLbFmSc

TELUK KUANTAN - Bersempena dengan kegiatan Desa Batik pada tanggal 10 Januari 2022 mendatang, akan dilaksanakan lomba desain Batik Kuansing yang akan diikuti oleh KUB-KUB yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, sekaligus akan dilaksanakan Bazar Batik nantinya di Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kabupaten Kuantan Singingi Drs. Azhar, M.M.,C.P.M di Kedai kopi aren sinambek, kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah pada Selasa (04/01/2022) siang.

Dimana dalam lomba desain Batik Kuansing yang akan digelar oleh Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kuansing nantinya, akan dibuka secara resmi oleh istri Wakil Gubernur Riau Ny Hj Suti Mulyati Edy Natar, yang bertepatan pada hari tersebut mengadakan kunjungan ke Kuantan Singingi.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian kabupaten Kuantan Singingi, Drs. Azhar, M.M.,C.P.M kepada pewarta Kilasriau.com mengatakan, bahwa peserta lomba membatik nanti adalah kelompok-kelompok pembatik lokal yang ada di kabupaten Kuantan Singing.

“Peserta lombanya adalah KUB-KUB kita yang jumlahnya 21, dan disamping pelaksanaan lomba membatik nantinya, akan dilaksanakan Bazar Batik di lokasi yang sama,” ujar Kepala Dinas Kopdagrin Kuansing.

Azhar menghimbau kepada masyarakat yang punya antusias tinggi untuk memiliki Batik Asli Kuansing, silahkan datang langsung ke lokasi pelaksanaan lomba desain Batik Kuansing dan Bazar Batik Kuansing nantinya di kecamatan Gunung Toar.

“Bagi para ibu atau masyarakat yang memiliki antusias tinggi ingin memiliki batik batik terbaik Kuansing, silahkan datang langsung ke lokasi acara, karena nanti akan ditampilkan batik batik terbaik, hasil dari karya KUB-KUB kita yang jumlahnya 21 KUB yang tersebar di 15 kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi,” demikian himbau Azhar menyampaian.**