Milad Inhil ke 56, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

KILASRIAU.com - Dalam rangka memperingatai puncak perayaan hari jadi Kabupaten Indragiri Hilir ke-56, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Utama, Senin (14/06/21).

Pelaksanaan rapat paripurna Istimewa ini juga disiarkan secara langsung RTv, Streming TV Ceria dan ZOOM Meeting agar seluruh masyarakat dapat ikut menyaksikan kemeriahan milad Inhil tahun ini.

Ketua DPRD Kabupaten Inhil, DR. H Ferryandi, ST.MT.MM saat memimpin rapat paripurna istimewa menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Inhil dan para tamu atas keterbatasan perayaan Milad Inhil tahun ini, karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

"Tentunya kita sudah tau bersama bahwa saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid 19 jadi kita perlu melakukan batasan jumlah tamu  undangan. Namun itu semuanya tidak mengurangi rasa syukur kita untuk merayakan hari jadi Kabupaten Inhil ini. Oleh karena saya mengajak seluruh elemen masyarakat baik itu pemerintah dan lainya untuk bersama sama bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 agar kita semua bisa beraktivitas secara normal kembali," ajak Ferryandi.

Dikesempatan itu juga, Politisi Partai Golkar ini menjelaskan setiap perayaan ulang tahun Kabupaten Inhil ada tiga poin penting yang harus  senantiasa jadi kajian kita bersama, sehingga perayaan ulang tahun bisa lebih bermakna.

"Momen seperti milad ini, kita akan selalu mengenang masa lalu sebagai sebuah pondasi dan referensi (retrosfektif), mengevaluasi diri dan kinerja dalam perjalanan yang telah dilakukan (instrofektif), serta memperbaharui desain atau formula untuk masa depan atas dasar realita dan dinamika terkini," ungkap Ferryandi.

Dikesempatan istimewa itu Ferryandi  tidak lupa menyampaikan apresiasinya yang tinggi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan berhasil mempertahan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam lima tahun berturut  turut dari BPK RI.

"Dengan prestasi WTP ke 5 kalinya menjadi spirit baru untuk menyonsong Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi sesuai tuntutan zaman teknologi tinggi pada saat ini. Pada ada prinsipnya tidak ada daerah yang miskin, yang ada hanyalah daerah yang tidak dikelola dengan baik," terang Ferryyandi.

Terakhir, Ferryandi mengucapkan selamat milad Inhil ke 56 semoga semakin maju dan jaya serta selalu dalam lindungan Allah  SWT begitu juga bagi tokoh tokoh masyarakat yang mandapat anugerah Gemilang Award pada Milad Inhil ke 56 tahun 2021.

"selamat Ulang Tahun ke 56 untuk Kabupaten Indragiri Hilir, semoga semakin begitu juga kepada para tokoh tokoh masyarakat Inhil yang mandapat anugerah Gemilang Award tahun ini. Semoga apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai seperti menjadikan kabupaten Inhil maju dan jaya serta selalu dalam lindungan Allah  SWT, amin ya rabbal 'alamin, " tutup Ferryandi.

Selain Bupati dan Wakil Kabupaten Indragiri Hilir, hadir juga dalam kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintahan Provinsi  Riau, Syahrial Abdi mewakili Gubernur Riau, unsur Forkopimda Riau dan Inhil serta tokoh tokoh masyarakat Riau dan Inhil. (Adv)


Baca Juga