Disdukpencapil Inhil: Kita Ini Melayani Masyarakat, Bukan Tempat Untuk Bersantai-santai

KILASRIAU.com - Untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Inhil melakukan penilaian bagi seluruh karyawan.

Penilaian yang dimaksud disini ialah tingkat kesungguhan para karyawan yang benar-benar bekerja untuk melayani masyarakat dalam mengurus data kependudukan, baik itu pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk ( KTP) Akte Kelahiran (AK) dan lainya.

Kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Nursal Sulaiman saat dijumpai KILASRIAU.com mengatakan penilaian ini dilakukan guna lebih meningkatkan kualitas kinerja bagi para pegawai.

"Ini sudah kami sampaikan kepada seluruh karyawan yang ada di Disdukpencapil Inhil, pada waktu apel pagi. Jadi dengan adanya penyampaian ini karyawan tidak akan terkejut bilamana ada salah satu karyawan menerima pilihan yang sudah disepakati," terangnya Kamis (27/05/21)

Dalam penilian tersebut terdapat beberapa poin diantaranya kedisplinan, prilaku pegawai, dan lainnya. Dan ini semuanya nanti akan di lihat dan menjadi pertimbangan bagi pimpinan.

"Dengan adanya poin-poin ini karyawan bisa mengerti dan paham. Karena setiap pertiga bulan itu selalu dilakukan evaluasi terhadap karyawan. Disitulah kita melihatnya bagaimana kelanjutan karena Disdukcapil Inhil memang benar-benar membutuhkan karyawan  yang ulet, cekatan, sopan, disiplin dan lainya. Sebab kita ini melayani kebutuhan masyarakat dan bukan tempat untuk bersantai-satai," jelasnya.

Selain itu, Sekretaris Dukcapil Nursal ini menyampaikan karyawan tentunya juga akan mendapatkan Reward yang diberikan pimpinan.

"Pemberian Reward ini kita umumkan itu per satu tahun, bagi karyawan yang mendapatkannya itu bisa kenaikan pangkat atau pun yang lainnya sesuai dengan penilaian yang telah di tentukan. Dengan adanya persaingan yang positif ini mampu meningkatkan kualitas bagi seluruh karyawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab," tutupnya. (Sr)


Baca Juga