Desa Terusan Beringin Jaya Gelar MDPT, Sekdes Dedi : Pencapaian di Tahun 2020 Baru 12%

KILASRIAU.com - Desa Terusan Beringin Jaya, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) Bumdesa Beringin Jaya di Balai Kantor Desa Beringin Jaya, Kamis (25/02/21).

Kades Hasbulah melalui M Dedi Sekdes Beringin Jaya dikonfirmasi KILASRIAU.com via WhatsApp  mengatakan pencapaian untuk tahun baru mencapai 12%.

"Dalam musyawarah itu masih banyak yang harus dibenahi. Baik saat mendapat PAD desa sebesar Rp.1. 800 000 dan untuk dana bakti sosial sebesar Rp. 1. 700.000. Kemudian sektor yang harus dibenahi juga  yaitu tata kelola Bumdes yang lebih baik untuk mendapatkan keuntungan lebih besar lagi, jadi diperkirakan pencapaian di tahun 2020 baru 12% saja," jelasnya.

Dedi berharap untuk yang akan datang pemerintah desa harus melakukan perjalanan luar atau kunjungan ke daerah Bumdes yang telah maju. Tujuannya adalah untuk menjadikan acuan agar bisa memaksimalkan segala urusan berkaitan dengan desa.

"Jadi, kedepannya akan melakukan kunjungan ke desa yang telah maju. Agar kita dapat melihat bagai mana cara dan sistemnya kemudian akan di pelajari dan di terapkan di desa," tutupnya.     

Musyawarah ini dihadiri oleh camat Pelangiran Surya Wirawan, Kepala desa danperangkat desa , pendamping desa Dmij plus integritas pengurus Bumdes serta masyarakat. (Sr)


Baca Juga