Bupati Inhil Sebut dalam Waktu Dekat akan Lakukan Mutasi Se- lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil

KILASRIAU.com - Bupati Inhil menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini akan segara melakukan proses mutasi pejabat di Se- lingkungan pemerintah Kabupaten Inhil, Senin (6/1/2020).

Penyampaian tersebut di sampaikan Bupati Inhil ini kepada awak media setelah selesai melaksanakan apel gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati.

Proses mutasi pejabat Se- lingkungan pemerintah kabupaten inhil akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dan tentunya ada melalui beberapa tahapan, terus, kemarin kita sudah melaksanakan uji kompetensi, dan uji kompetensi ini akan kita realisasikan dalam waktu dekat," kata Bupati Inhil.

Menurut Bupati Inhil, ada tahapan-tahapan bagi dinas-dinas yang harus asesment dan itu harus dibentuk lagi kepanitiaannya serta harus dilakukan penilaian. Karena, semuanya itu, tidak bisa dilakukan dengan sendiri-sendiri. Dan untuk melakukan pelantikan harus mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Bebetapa tahun yang lalu untuk proses asesment kita kerjasamakan dengan Polda. Jadi, untuk tahun ini apakah kita masih lakukan bersama atau tidak, kita lihat aja kedepannya. Tapi, mutasi ini tetap kita lakukan,"  jelas Bupati Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan untuk pejabat yang dimutasi, diawal bekerja nanti akan membuat kontak kerja yang jelas, ada capaian dan target yang harus dicapai dan itu bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pejabat pemerintah.

"Maka dari itu, kita juga akan buatkan diawal kontrak kerja yang isinya siap mengundurkan diri apabila targetnya tidak tercapi, ini dilakukan tidak lain untuk memberikan motivasi bagi para pejabat agar betul-betul serius menjalankan taugas dan tanggu jawabannya. Apabila targetnya tersebut tidak tercapai, maka kita akan memproses bagi yang bersangkutan, agar kedepannya lebih maksimal," tutup Bupati Inhil.


Baca Juga