Diskes Gelar Lomba Perilaku Hidup Sehat, Diikuti Kelurahan se-Pekanbaru

KILASRIAU.com - Bersempena Hari Jadi Pekanbaru ke-235, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru akan menggelar lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diikuti seluruh kelurahan se-Pekanbaru.

Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengatakan bahwa lomba tingkat kelurahan itu merupakan salah satu upaya menekan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Karena dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, maka lingkungannya akan menjadi sehat, rumahnya sehat dan orangnya pun sehat. Sehingga bisa menekan angka penderita DBD di Pekanbaru yang terus meningkat,” kata Indra, Kamis (20/6/2019).

Disebutkan Indra Pomi, pihaknya juga telah menginstruksikan seluruh Puskesmas di Pekanbaru untuk memberikan edukasi dan contoh kepada warga terkait penanganan DBD.

“Salah satunya bagaimana cara menghindari air tergenang yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah,” imbuhnya.

Kemudian jika terdapat kasus, maka Dinas Kesehatan langsung menerjunkan tim guna melakukan fogging atau pengasapan. “Fogging ini kalau ada kasus baru kita lakukan. Jika tidak, maka kami pun tidak akan melakukannya,” cakapnya.


Baca Juga