Harga Cabai Meroket

KILASRIAU.com - Libur lebaran harga cabai meningkat tajam di Pekanbaru. Seperti disampaikan Ita, warga Tangkerang, sebelum lebaran harga cabai di pasar tradisional berkisar Rp 80 ribu per kilogram. Namun saat ini melonjak menembus angka Rp100 ribu.

“Bahkan saking langkanya, kemarin harga cabai mencapai Rp 150 ribu per kilogram,” ungkap Ita, Jumat (7/6/2019).

Harga ini sama baik untuk jenis cabai Sumbar maupun dari Sumut. Minimnya pasokan membuat pedagang menaikkan harga komoditas tersebut.

Hal ini juga dibenarkan oleh Mida, warga Rumbai yang terpaksa membeli cabai dalam jumlah sedikit. Harga yang mahal membuat dirinya hanya membeli sedikit cabai hingga harga kembali normal.

“Saya hanya membeli setengah kilo karena sekarang cabai masih mahal,” katanya.

Sementara itu, seoarang pedagang sembako di Pasar Dupa, Simbolon, mengatakan bahwa saat ini harga dan stok barang masih belum normal. Karena tidak banyak stok Sembako yang masuk pasar.

“Barang yang stok lama harganya masih sama. Namun stok baru harganya tentu mahal karena masih sedikit yang masuk,” katanya.

Menurut Simbolon, pasokan Sembako akan kembali normal pada H+5 Lebaran nanti. Kondisi seperti ini biasa terjadi saat libur lebaran.


Baca Juga