BMKG: Di Riau Akan Diguyur Hujan Lebat

KILASRIAU.com - Provinsi Riau hari ini masih berpotensi diguyur hujan. Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan hujan akan mengguyur Riau sejak siang hari hingga dini hari.

"Hujan yang akan mengguyur Riau tidak merata di semua wilayah," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki, Selasa (2/4/2019).

Ia menjelaskan, siang hari potensi hujan dengan instensitas ringan hingga sedang, terjadi di wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Siak, Rokan Hilir dan Rokan Hulu.

"Namun masih pada siang hari di sebagian wilayah lainnya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang terjadi di Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kepulauan Meranti hujan," cakapnya.

Sementara sore hingga malam potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di wilayah Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Rohul dan Siak.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir dan juga Kepulauan Meranti," pungkasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 34.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 98 persen. Sementara arah ngin berhembus ke Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10 - 27 kilometer per jam.


Baca Juga