DPRD Berharap Ada Pemasangan Stiker di Dinding Rumah Setiap Penerima PKH di Inhil

 

KILASRIAU.com - Sekertaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Herwanissitas  berharap agar penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan stiker (tanda, red) di dinding bagian luar setiap rumah. 

 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebutkan, pemasangan stiker tersebut merupakan upaya transparansi ke publik agar penerima dari program tersebut betul-betul tepat sasaran. 

 

"Kita mengharapkan itu dilakukan agar ada keterbukaan. Kita bikin seperti bukan mau menunjukkan sipenerima itu biar ketahuan miskin, tidak. Tapi begitulah kita ingin agar bisa menolong yang betul-betul membutuhkan dan tidak ada bentuk protes dari tetangga penerima," ucap Sitas beberapa waktu yang lalu. 

 

Kendati demikian, Sitas juga mencontoh ada beberapa daerah di Indonesia yang sudah memulai kebijakan seperti yang diharapkan tersebut. 

 

"Saya ada dapat kiriman dari teman tentang ini. Di Kabupaten Kebumen Desa Banyu Muda sudah berjalan. Dalam stiker ditempelkan ditulis sebuah pernyataan bahwa sipenerima betul-betul miskin dan apabila faktanya tidak benar, maka supenerima siap menerima Azab Tuhan," jelasnya. (Kilas 89) 

 

 

 

 

 


Baca Juga