Bantuan Kemanusiaan Palestina Diserahkan Langsung Oleh Alfedri, Kabupaten Siak Menjadi Penggalang Terbesar Baznas di Indonesia

KILASRIAU.COM, Siak – Penggalangan Dana Kemanusiaan Palestina tahap pertama, yang dimulai dari 18 Oktober hingga 10 November 2023, akhirnya Dana yang terkumpul sejumlah Rp. 1.350.000.000 diserahkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI).

Penyerahan Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Siak Alfedri kepada Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional KH. Achmad Sudrajat, Lc. MA, di Aula Achmad Subianto, Kantor Baznas RI, Jakarta, Minggu (12/11/2023).

Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional KH. Achmad Sudrajat, Lc. MA, mengapresiasi dengan diserahkannya langsung Infak Kemanusiaan Palestina dengan jumlah yang sangat besar.

“Pemberian bantuan 1.3 M oleh Baznas Kabupaten Siak dan Pemerintah Kabupaten Siak ini, merupakan sejarah bantuan terbesar yang diserahkan oleh Baznas Kabupaten / Kota maupun Provinsi di Indonesia saat ini”, ucap Achmad.

"Insyaallah dalam minggu ini, bantuan tersebut akan segera dikirim oleh tim Baznas Tanggap Bencana ke Mesir, kemudian masuk melalui jalur Gaza", lanjutnya.

“Untuk pengiriman bantuan dari Siak, insyaallah nantik akan kami berikan tulisan khusus dari Baznas dan Pemerintah Kabupaten Siak”, jelas Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional tersebut.

Selain itu, Achmad Sudrajat juga mengapresiasi Baznas Kabupaten Siak dengan jumlah pengumpulan dan Pengelolaan zakat terbaik. Sehingga Baznas Kabupaten Siak sudah ditunjuk dan direkomendasikan oleh Baznas RI untuk menjadi tempat belajar ataupun pilot Projek bagi Baznas lainnya.

“Kalau di Jawa perkembangannya memang cepat, akan tetapi kalau diluar pulau Jawa Baznas Kabupaten Siak The best pokoknya. Ini merupakan contoh gerakan murni antara Baznas, Pemerintah dan masyarakat yang berhasil. Ini merupakan contoh diseluruh Indonesia, jika gerakan zakat dilaksanakan bersama-sama, maka tidak akan ada lagi orang miskin”, tutupnya.


Alfedri selaku Bupati Siak mengucapkan syukur bisa menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan Palestina kepada Baznas RI.

"Alhamdulillah, kami bersama Baznas Kabupaten Siak menghantarkan bantuan kemanusiaan Palestina sebesar 1,35 Milyar Rupiah kepada Baznas RI, yang tercatat sebagai bantuan terbesar yang diserahkan Baznas Kabupaten / Kota maupun Provinsi di Indonesia saat ini. Hasil penggalangan dana tahap pertama Baznas Siak, Pemda Siak, bersama masyarakat Negeri Istana yang bersimpati dengan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina, dan Insyaallah segera dikirim ke Gaza oleh tim Baznas Tanggap Bencana", Ucap Alfedri.

"Penggalangan dana tahap kedua masih terus berlangsung hingga akhir November. Kami mengajak seluruh masyarakat Siak, khususnya ASN, Honorer dan perangkat Kampung, untuk terus berdonasi dan berinfak untuk Palestina. Mari kita tunjukkan solidaritas dan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan", lanjut Bupati Siak tersebut.

Sembari menadahkan tangan beliau berdoa, Yaa Allah berikanlah kemenangan dan keadilan kepada umat Islam di Palestina dan seluruh dunia, Aamiin.

"Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam gerakan ini. Semoga Allah SWT memberkahi dan membalas kebaikan kita semua", tutupnya.


Baca Juga