SMA N 1 Cerenti Gelar Festival Seni, Guna Berikan Motivasi Berkarya Pada Pelajar

CERENTI - Dalam rangka memberikan motivasi kepada para pelajar agar kembali berkarya, SMA Negeri 1 Cerenti mengadakan Festival Seni Pelajar Se Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu pada Tanggal 18 Juni 2022 lalu, yang bertempat di Kampus SMA Negeri 1 Cerenti. 

Dimana, kegiatan Festival Seni Pelajar yang merupakan ajang untuk memotivasi Para Pelajar untuk kembali berkarya setelah sekian lama vakum dari sekolah yang diakibatkan oleh pandemi covid 19, ini terlaksana atas inisiatif dari Guru Seni SMA N 1 Cerenti Yulizar, A.Md, yang merupakan seorang guru yang sekaligus juga seorang seniman.

Diketahui, Yulizar yang seorang seniman ini, hasil dari karya lagu ciptaannya telah banyak dilihat dan didengar oleh masyarakat warga negara Indonesia bahkan bisa jadi sudah dilihat warga negara lain di dunia Internet. 

Beliau, Yulizar yang berkarya dibidang seni budaya, dan dengan sekian banyak lagu ciptaannya, baik lagu daerah maupun lagu berskala nasional, yang telah viral melalui akun YouTube miliknya "Yulizar" telah mengundang banyak perhatian.

Dewan juri yang dihadirkan dari luar SMA N 1 Cerenti, Ronaldo Rozalino, S.Sn.M.Pd, merasa bersyukur bersama Musridi Amjo, S.Pd yang seorang guru SMA di Kuantan Hilir Seberang, juga ditunjuk sebagai dewan juri di SMA N 1 Cerenti yang dihadirkan dari luar sekolah.

"Alhamdulillah, acara tersebut sukses dilaksanakan SMA N 1 Cerenti, perserta terdiri dari para pelajar SLTA/SLTP yang ada di dua kabupaten. Pelajar dari Kuansing dan Inhu," begitu diucapkan Ronaldo Rozalino, S.Sn.M.Pd.

Dikatakannya, " Ya, kami adalah dewan juri yang di tunjuk. Dewan juri dari Luar SMA N 1 Cerenti. Saya Ronaldo Rozalino, S.Sn.M.Pd Juri di bidang musik dan Musridi Amjo.S.Pd, guru SMA N dari Kuantan Hilir Seberang (KHS), Juri di bidang Teater," begitu kata Ronaldo Rozalino, S.Sn.M.Pd, mengungkapkan.

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 1 Cerenti, Mairizal, S.Pd, mengatakan bahwa, kegiatan ini terlaksana atas inisiatif dari Guru Seni SMA N 1 Cerenti Yulizar, A.Md, yang merupakan seorang guru yang sekaligus juga seorang seniman.

Mairizal mengatakan, pihak sekolah akan selalu dan tetap mendukung setiap kegiatan yang mampu memberikan motivasi bagi siswa guna untuk masa depan mereka.

Menurut Mairizal, SMA N 1 Cerenti merupakan salah satu SMA gudangnya seni, ini terbukti beberapa tahun yang lalu Siswa SMA N 1 Cerenti dua kali mewakili Riau ke Istana Negara pada ajang Gita Bahana Nusantara.

Untuk itu, kata Mairizal, S.Pd, "Kita boleh kalah dibidang yang lain tapi kita harus bisa menang dibidang seni, olah raga seperti yang selama ini telah kita buktikan," begitu kata Mairizal menegaskan.

Lanjut Mairizal mengatakan, "sumber dana kegiatan Festival Seni Pelajar Se Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu ini adalah bersumber dari dana Bosda," ungkap Mairizal.

"Semoga kegiatan seperti ini tetap bisa menjadi agenda tahunan di SMA Negeri 1 Cerenti dan harus ditingkatkan lagi," demikian Kepsek SMA N 1 Cerenti Mairizal, S.Pd, menyampaikan.**


Baca Juga