Suhardiman Amby Harapkan Masyarakat Bersatu Dalam Membangun Daerah

CERENTI  – Dalam rangka mewujudkan dan demi terwujudnya pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi yang baik dan lancar, Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM minta seluruh lapisan masyarakat kembali bersatu pasca perhelatan Pilkada 2020 yang lalu.

Plt Bupati H Suhardiman Amby menyampaikan hal demikian dalam acara peresmian Tugu Proklamasi Kemerdekaan Kecamatan Cerenti di Simpang Tiga Pasar Cerenti, pada Ahad (16/01/2022) malam.

Dalam acara peresmian tugu tersebut, Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM didampingi langsung oleh Fraksi PAN DPRD Riau Ir. Mardianto Manan, Waka I DPRD Kuansing Zulhendri, ST, para Kepala OPD Pemkab Kuansing, Camat Cerenti Yuhendra, S.Sos, Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka, SH, Danramil 06/ Cerenti Kapten Arh Adilman Sihombing, serta para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Kades se-Kecamatan Cerenti.

Dikatakan Suhardiman Amby, bahwa dirinya berharap supaya tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak pasca Pilkada beberapa waktu lalu, agar senantiasa terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah.

“Hendaknya mulai hari ini, saya berharap mari kita satukan kekuatan yang ada untuk mendukung semua program pembangunan Pemerintah Daerah, sehingga terwujudnya pembangunan yang baik dan mampu memajukan daerah yang kita cintai ini,” ajak Suhardiman Amby menyerukan.

Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby menghimbau, agar seluruh masyarakat, terkhusus  warga masyarakat Kecamatan Cerenti untuk dapat menjaga aset yang berupa tugu ini dari tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab.

“Setelah dibangunnya dan diresmikan Tugu Proklamasi Kemerdekaan Kecamatan Cerenti ini, hendaknya dapat untuk dijaga dan dilestarikan sebagai aset yang memiliki nilai-nilai sejarah perjuangan para pejuang dan tokoh tokoh di masa lampau,” begitu pinta Suhardiman Amby.

“Jangan biarkan ada tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab merusak aset yang bernilai sejarah dan penuh kenangan dari perjuangan masa lalu ini,” imbuhnya.

Dalam giat tersebut, Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM juga mengajak seluruh masyarakat terutama orang tua yang anaknya duduk di bangku sekolah Dasar (SD) dan sederajat untuk mendampingi dan memberikan motivasi kepada anak untuk melakukan Vaksin Anak Usia Sekolah 6 Sampai 11 tahun.

Menurut Suhardiman Amby, Vaksin ini sudah dilakukan uji kelayakan dan kesehatan oleh para ahli kesehatan, sehingga vaksin ini sudah dijamin kehalalan dan kesehatannya. Maka, vaksin ini baik untuk berikan kepada anak-anak.

“Vaksin yang diberikan kepada anak-anak kita ini sudah dilakukan uji kelayakan dan kesehatan oleh para ahli kesehatan, sehingga vaksin ini sudah di jamin kehalalannya dan kesehatannya,” begitu Plt Bupati H Suhardiman Amby mengatakan.

Dimana, hal itu sudah direkomendasikan oleh pemerintah bahwa vaksin yang diberikan kepada anak-anak tersebut sudah aman dan baik untu kesehatan. Dengan demikian, pihak orang tua wali murid hendaknya mendampingi dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut agar proses pelaksanaannya menjadi mudah dan lancar.

“Pemerintah sudah merekomendasikan bahwasanya vaksin ini aman dan baik untuk kesehatan, maka dari itu hendaknya para orang tua mari kita dampingi anak anak kita dalam melakukan vaksin anak usia sekolah agar memudahkan proses pelaksanaannya,” demikian Suhardiman Amby menyampaikan.**


Baca Juga