Buntut Kericuhan di UFC 229, McGregor Diskors Satu Bulan

Khabib Nurmagomedov melayangkan pukulan ke wajah Conor McGregor pada gelaran UFC 229, Sabtu (6/10/2018) malam waktu Amerika Serikat atau Minggu (7/10/2018) pagi WIB. - Twitter/@RedwhanA

KILASRIAU.com - UFC telah membuat keputusan terkait kerusuhan yang terjadi dalam pertandingan antara Conor McGregor melawan Khabib Nurmagomedov di UFC 229.

Nurmagomedov berhasil memenangi pertarungan itu dalam empat ronde dan mempertahankan sabuk juara.

Namun, pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (6/10/2018) malam atau Minggu (7/10/2018) WIB, itu berakhir ricuh.

Kericuhan terjadi karena kelakuan kedua petarung yang menorehkan tinta hitam pada laga UFC 229.

Akibat kericuhan ini, UFC menjatuhkan sanksi suspensi kepada McGregor. Dilansir BolaSport.com dari Mirror.co.uk, McGregor dilarang mengikuti laga UFC selama satu bulan ke depan karena kericuhan yang dia timbulkan bersama rekan satu timnya.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Nurmagomedov setelah McGregor melakukan tap out sebagai tanda menyerah pada ronde keempat karena tak bisa lepas dari cekikan Nurmagomedov.

Setelah laga berakhir, terjadi keributan yang melibatkan kedua petarung dan rekan setim masing-masing di luar oktagon.

Beberapa sumber menyatakan keributan terjadi lantaran masalah agama dan politik yang disinggung dalam ejekan rekan setim McGregor.

Meskipun McGregor meminta diadakan duel ulang, UFC memiliki pendapat lain yakni dengan memberinya skorsing.






Tulis Komentar