Sambangi Korban Puting Beliung, Kapolres Inhil: Jangan Patah Semangat

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah, Indragiri Hilir, Sabtu  (8/9/2018).

Kapolres menyatakan bahwa kedatangannya dan rombongan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi warga yang mengalami musibah. 

"Diharapkan setelah ini, akan lebih banyak lagi orang yang berdatangan dan ikut berempati dalam meringankan korban bencana ini, Kapolres juga mengingatkan warga agar jangan patah semangat dan terus berjuang melanjutkan kehidupannya. Musibah ini hanya cobaan dari Yang Maha Kuasa, untuk menguji umatnya," ungkap AKBP Christian Roni Putra.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyerahkan bantuan beras sebanyak 67 karung, mi instan sebanyak 67 kardus, telor ayam sebanyak 67 papan, gula sebanyak 20 kg dan air kemasan sebanyak 20 kotak.

Kades Tanjung Pasir, Kamaluddin mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran Polres Inhil. "Ini akan jadi obat bagi warga yang terdampak bencana," jelas Kamaluddin.

Bencana puting beliung yang terjadi pada Jumat (7/09/2018) sekira pukul 14.30 WIB mengakibatkan dua unit kantin pasar rusak berat, 20 unit rumah rusak berat, 47 unit rumah rusak ringan. Sebanyak 70 kepala keluarga dengan 289 jiwa menjadi korban terdampak bencana. 

Dalam kunjungan itu, Kapolres Inhil turut didampingi Kabag Sumda Kompol James Sibarani, Kasat Binmas AKP Alakdin Napitupulu, Kasat Polairud AKP H. Awaluddin Dalimunthe dan disambut Danramil 02/Tanah Merah Kapten ARH. Uwin Suharto, Kapolsek Tanah Merah IPTU Liber Nainggolan, Kades Tanjung Pasir Kamaluddin, S.H., Kadus I M. Akil, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Syahrizal, Ketua Ranting Bhayangkari dan Warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

 

Editor : Dani | Sumber : Riaumandiri.co






Tulis Komentar