Peduli Kasih, Kapolres Inhil Sambangi Rumah Dua Anak Yatim Piatu di Tembilahan

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Chistian Rony Putra, SIK MH mengunjungi kediaman dua orang anak yatim piatu di Jalan Sungai Beringin Parit 20 Tembilahan,Jumat (7/9/2018).

Diketahui adik kakak yaitu M.Ali Ikhsani berumur 12 tahun kelas 5 SDN 010 Sungai Beringin dan kakaknya Dewi Minarwati yang berumur 14 tahun sekolah kelas 6 di SD 035 Jalan SKB Tembilahan yang diketahui orang tuanya Muhammad Ali yang telah meninggal dunia dan Ibunya yang tidak diketahui keberadaannya.

“Kehadiran kami ditempat memastikan kebenaran dari informasi yang beredar di media bahwa dirumah ini ada adik kakak yang yatim piatu dan numpang dirumah tetangganya untuk itu kami hadir kerumah ini untuk memastikan kondisi anak tersebut,” ujar Kapolres Inhil.

Kehadiran kapolres dirumah tersebut selain untuk melihat kondisi ke dua adik kakak tersebut juga meberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan sekolah dan bantuan uang belanja kepada kedua adik kakak tersebut.

“Bantuan ini sebagai bentuk peduli kasih Polres Inhil dalam mengayomi dan melayani masyarakat Inhil, terutama kepada anak – anak usia sekolah yang terlantar, dan berada di sekeliling kita, dengan harapan mereka tidak sampai putus sekolah,” Ungkap Mantan Kapolres Manokwari.

Selain itu, Kapolres juga menyatakan bersedia menjadi orang tua asuh untuk anak tersebut dan berpesan kepada ketua RT setempat perihal keperluan sekolah anak tersebut yang belum terpenuhi agar menghubunginya.

Kehadiran kapolres dirumah tersebut didamping oleh:
1. Kasat Polairud Polres Inhil AKP H. Awaluddin Dalimunthe
2. Kasat Binmas Polres Inhil AKP Alakdin Napitupulu
3. Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra
4. Kabag Humas dan Protokol Setdakab. Inhil Marlis Syarif, S.Sos MH
5. Ketua Karang Taruna Kab. Inhil Syahjuri ST MH
6. Seklur Sungai Beringin Budioni SP
7. Ketua RT 001/RW 005 Kel. Sungai Beringin Yusuf (***)






Tulis Komentar