Firdaus akan Rombak Lagi Kabinet Kerjanya

PEKAN BARU, KILASRIAU.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar mutasi bagi pejabat esselon III dan IV, termasuk Pejabat Tinggi Pratama (PTP). Evaluasi tersebut akan dilakukan sebelum akhir tahun 2018.

"Kami akan kembali melakukan mutasi. Karena penyegaran dalam lingkungan OPD yang kemarin itu kan hanya tahap awal. Makanya kami akan kembali melakukan mutasi bagi pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru dalam waktu dekat ini," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, saat dikonfirmasi Cakaplah.com yang dikutip Kilasriau.com, Selasa (28/8/2018).

Firdaus menyebutkan, selain esselon III dan IV, ia juga akan melantik Pejabat Tinggi Pratama (PTP) hasil assesment yang digelar Pemko Pekanbaru, sebelum ia cuti kampanye Pilkada Riau beberapa waktu lalu.

"Jadi selain esselon III dan IV, saya juga akan melantik pejabat hasil assesment kemarin. Sebelum nantinya kembali menggelar assesment tahun depan. Yang jelas, penempatan bagi pejabat tinggi pratama belum semuanya," ungkap Firdaus.

Walikota Pekanbaru dua periode yang bergelar doktor ilmu pemerintahan ini berharap agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru yang nantinya diberikan amanah untuk tidak mundur seperti pejabat-pejabat sebelumnya.

"Saya tak mau pejabat yang lulus assesment setelah dilantik malah mentalnya tidak siap. Nanti diberikan amanah malah mundur lagi. Jadi, penempatan pejabat selain melihat akademisnya, skill tentunya kesiapan mental," cakapnya.

Editor : Man | Sumber : Cakaplah.com






Tulis Komentar