Telkomsel Bermasalah, Banyak Pengguna Pindah Operator Lain

MERANTI, KILASRIAU.com - Sejumlah pengguna operator Telkomsel di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali mengeluhkan layanan internet yang bermasalah. Kenapa tidak, sejak Rabu (22/8) malam, pengguna perusahaan penyedia layanan telekomunikasi itu sulit berkomunikasi dengan sesama. 

"Dari malam tadi sampai pukul 13 siang, tak bisa nelpon. Apalagi mau WA atau lainnya. Saya pikir cuma jaringan telepon saya saja, rupanya kawan-kawan lainnya juga merasakan sama", kata Wira, salah seorang pengguna operator Telkomsel di Selatpanjang Kepulauan Meranti, Kamis (23/8/2018) siang.

Menurut Wira, kerusakan jaringan operator Telkomsel yang terjadi kali ini tergolong cukup parah. Biasanya, keluhan hanya tentang melambatnya koneksi internet pada perangkat mereka, padahal status sinyal di ponsel menunjukkan berada pada jaringan 4G. Agar pekerjaannya tidak terganggu, Wira pun terpaksa beralih ke operator lain. 

Pernyataan sama juga disampaikan pelanggan lainnya, Burhanudin. Dia mengaku sangat kesal karena menderita kerugian atas persoalan itu. Namun, ia tidak bisa berbuat banyak, kecuali mengganti dengan operator lain. 

"Berapa banyak pelanggan yang dirugikan dengan persoalan ini. Kita minta mereka cepat tanggap agar masyarakat pengguna tidak semakin dirugikan", ucap Burhanudin

Pantauan wartawan, masalah jaringan ini terjadi sejak pukul 23.00 WIB, Rabu malam. Belum ada tanda-tanda bakal pulih. Gangguan bukan saja mengakibatkan terhambatnya komunikasi sesama pengguna. Lebih dari itu, kerusakan juga mengakibatkan terhambatnya layanan di kantor pemerintah dan perbankan. 

"Tadi saat ke Disukcapil dan mereka juga tidak bisa melayani warga yang datang hendak berurusan, karena jaringan internetnya terganggu", tambah Guruh, pengguna operator Telkomsel lainnya.

Sumber : Riaumandiri.co

Editor : Man






Tulis Komentar