Jelang Salat Idul Adha, Kantor Dinsos Kuansing Dilalap Si Jago Merah

KUANSING, KILASRIAU.com - Gedung Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Kuansing di Kompleks Perkantoran Pemda Kuansing dilalap si jago merah, Rabu (22/8/2018) pagi.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penanganan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kuansing, Pujiadi, saat dihubungi Riaumandiri.co, Rabu (22/8/2018), melalui telepon selulernya, membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran itu. 

Dikatakan Pujiadi, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB sebelum umat Islam melakukan Salat Idul Adha. Terkait hal ini Damkar Kabupaten Kuansing langsung mengerahkan 4 unit mobil Damkar untuk memadamkan api yang membakar Kantor Dinsos Kuansing itu.

"Anggota Damkar yang kita turunkan untuk melakakukan pemadaman berjumlah 16 orang, dan saat ini api sudah padam setelah sekitar 3 jam anggota Damkar berjibaku memadamkan api," ujarnya.

Menurut Puji, kebakaran Kantor Dinsos ini hanya menghanguskan lantai dua gedung. Sementara untuk lantai satu selamat dari kebakaran. Sementara, diduga penyebab dari kebakaran ini akibat korsleting listrik.

"Ya, kebakaran ini hanya menghanguskan lantai dua saja, dan saat ini petugas Damkar sedang melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi api. Sedangkan untuk kerugian akibat kebakaran ini, saya belum bisa memastikan berapa jumlah kerugiannya," terangnya.

Sumber : Riaumandiri.co

Editor : Man






Tulis Komentar