WINGS AIR RESMI BUKA PENERBANGAN DIBANDARA JAPURA,

Sekda Inhu, Kita Yakin Ini Akan Memberi Pengaruh Positif Bagi Inhu

RENGAT, KILASRIAU.com - Maskapai penerbangan komersial Wings Air resmi memulai pengoperasiannya melalui Bandara Japura Rengat, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu.

Batam menuju Rengat maupun sebaliknya, menjadi rute penerbangan awal yang saat ini telah resmi dibuka oleh maskapai yang berada dalam satu grup lion air ini.

Dalam ceremonial Pembukaan Penerbangan Perdana Wings Air di Bandara Japura, Sabtu (11/8/2018), Sekretaris Daerah Inhu Ir Hendrizal yang hadir mewakili Bupati Inhu memberikan sambutan positif sekaligus mengungkapkan rasa syukurnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhu, kami sangat menyambut baik dan bersyukur. Dengan telah dibukanya penerbangan ini, kami yakin akan memberi pengaruh positif terhadap perkembangan berbagai lini sektor yang ada di Kabupaten Inhu,” ujar Sekda Inhu Hendrizal saat menyampaikan sambutannya. 

Agar kedepan penerbangan komersial ini tetap beroperasi, kata Sekda sejumlah langkah terobosan juga akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

“Nantinya, kita akan coba agar para pejabat di Inhu yang akan melakukan dinas ke luar Propinsi seperti ke Jakarta akan kita arahkan untuk melalui Bandara Japura. Selain itu, juga diupayakan bagaimana kedepan agar para jamaah haji kita yang kembali dari tanah suci dan tiba di Batam, untuk bisa melanjutkan langsung penerbangan menuju Rengat dan tidak perlu ke Pekanbaru lagi,” tambahnya.

Sekda juga berharap, dengan telah dibukanya penerbangan domestik maskapai Wings Air ini, nantinya akan diikuti dengan hadirnya penerbangan maskapai lainnya di Bandara Japura Rengat.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala UPBU Bandara Japura Rengat, Kapten Muhammad Kurniawan. Dirinya menilai bahwa dengan telah dibukanya penerbangan komersial Wings Air ini merupakan tonggak sejarah bagi dunia transportasi udara di Kabupaten Inhu. 

“Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Inhu dan Bandara Japura khususnya. Kita harapkan, kedepan akan lebih banyak maskapai penerbangan yang masuk ke Bandara Japura ini,” singkatnya.

Dalam penerbangan perdana tersebut, pesawat Wings Air tipe ATR 72-500 berkapasitas 72 seat, diterbangkan menuju Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau dengan membawa sebanyak 42 penumpang.

Hadir bersama Sekda dalam kesempatan itu, perwakilan Wings Air Novianti Harahap, Kepala Diskominfo Inhu Jawalter S, Kepala Dishub Inhu Erpandi, sejumlah unsur Kepolisian dan TNI, Organisasi Kepemudaan serta tokoh masyarakat di Kecamatan Lirik. 

Sumber : Sekda.inhukab.go.id

Editor : Ardi






Tulis Komentar