7 Manusia Dengan Kelainan Terunik Di dunia

KILASRIAU.com - Pada umunya manusia memiliki bentuk yang sama dari ujung kaki hingga ujung kepala. Namun ada beberapa manusia yang dilahirakan dengan keistimewaan tertentu yang tidak dikaruniakan Tuhan ke manusia lainnya. Ada yang memiliki kulit terlentur di dunia hingga mendapat predikat manusia terpendek sejagat raya. Dari pada penasaran, yuk simak tujuh manusia terunik di dunia.

 

1.Dede Koswara

Dede Koswara

Dede Koswara manusia akar@/www.barcroft.tv

Manusia pertama yang masuk daftar manusia terunik di dunia berasal dari negeri kita, Indonesia. Bernama lengkap Dede Koswara yang memiliki julukan 'si Manusia Akar lataran sekujur tubuhnya terutama bagian tangan dan kaki ditumbuhi kutil. Sangking banyaknya kutil yang tumbuh itu menyerupai akar-akar pohon.

Penyakit yang diderita Dede merupakan jenis penyakit langka dan jarang ditemui terlebih di Indonesia. Secara medis disebut dengan Epidermodysplasia verruciformis (EV) muncul karena adanya infeksi dari virus yang bernama Human papillomavirus (HPV).

Meskipun sempat mendapatkan perawatan dan dioperasi untuk mengilangkan kutil-kutilnya. Namun pada tahun 2016, Dede harus menghadap ke Sang Illahi lantaran penyakit komplikasi yang ia derita.

 

2. Gary Turner

Gary Turner manusia dengan kulit terlentur

Gary Turner manusia dengan kulit terlentur di [email protected]

Pria paruh baya ini mendapatkan predikat manusia dengan kulit terlentur di dunia. Gary mampu menutupi seluruh wajahnya hanya dengan kulit leher saja. Dirinya juga memiliki kulit dua kali lebih tipis dari kulit manusia pada umunya.

Gary mulai mendeteksi keanehan kulitnya sejak berumur 10 tahun. Dengan keanehannya bukan membuatnya minder Gary malah bangga dengan keunikan kulitnya dan bergabung dengan group sirkus horor dan pernah tampil di ajang pencarian bakat British Got Talent pada 2011.

 

3. Chandra Bahadur Dangi

Chandra Bahadur Dangi manusia terkecil di dunia

Chandra Bahadur Dangi manusia terkecil di dunia@www.zimbio.com

Meskipun telah berumur 75 tahun, Chandra memiliki tinggi badan hanya tinggi 0.546 meter yang membuat dirinya masuk dalam Guinness World Records sebagai manusia terpendek di dunia. Sebelumnya rekor tersbut dipegang oleh Gul Mohammed dengan tinggi badan 0,57 meter.

Chandra yang berkebangsaan Nepal ini meninggal pada tanggal 3 September 2015 lantaran penyakit yang ia derita.

 

4. Sultan Kosen

Sultan Kosen

Sultan Kosen manusia tertinggi di dunia@www.dreamteamfc.com

Manusia unik keempat memiliki nama Sultan Kosen yang mendapat predikat manusia tertinggi di dunia. Pria kelahiran Turki 10 Desember 1982 ini tercatat dalam Guinness World Records tahun 2009 dengan tinggi 2,51 meter.

Sultan mengaku dengan tingginya itu membuat dirinya kesulitas dalam beraktivitas, terutama ketika berpakaian. Ia kesulitan dalam mecari ukuran baju yang pas dan akhirnya harus membuatnya sendiri.

 

5. Tom Staniford

Tom Staniford

Tom Staniford tanpa lemak@www.telegraph.co.uk

Tom Staniford yang merupakan seorang atlet speda terkenal di Inggris dijuluki 'manusia tak berlemak', meskipun terlihat aneh dan seditik tidak bisa percaya tapi memang begitu kenyataannya. Tom sendiri menderita sindrom MDP membuat dirinya tak akan pernah gemuk meskipun makan banyak.

Dirinya mulai kehilangan lemah sejak kecil. Dimulai dari bagian wajah hingga sekrang hampir seluruh tubuhnya. Namun hebatnya meskipun kondisinya memprihatikan dirinya tepat semangat menjalani hidup, bahkan menjadi jajaran atlet terkenal asal Inggris.

 

6. Carlos Rodriguez

 Carlos Rodriguez

Carlos Rodriguez dengan bentuk kepala teraneh di dunia@www.dailystar.co.uk

Kelapa merupakan salah satu bagian terpenting, namun pernahkan kalian membayankan jika ada seseorang yang hanya memiliki setengah bagian kepala saja, tidak percaya?. Ternyata di dunia ini ada manusia yang bisa bertahan hidup hanya dengan setengah bagian kepala, Carlos Rodriguez orangnya.

Kondisi ini Carlos dapatkan bukan cacat saat lahir melainkan akibat kecelakaan dasyat yang ia alami waktu masih kecil. Waktu itu dirinya mengendari mobil dengan kecepatan tinggi saat kondisi mabuk, kecelakaan pun tak dapat dihindari.

Kemudian Carlos langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatka perwatan. Dokter memutuskan untuk memotong bagian kepala Carlos suapay dirinya tetap bertahan hidup. Hmmm ngeri ya...

 

7. Yu Zhenhuan

Yu Zhenhuan

Yu Zhenhuan manusia berbulu terbanyak@www.telegraph.co.uk

Yang terakhir ada seorang pria bersal dari provinsi Liaoning, Cina utara bernama Yu Zhenhuan. Yu mendapat predikat dengan manusia kera. Hal ini disebabakan karena hampir seluruh badannya ditumbuhi bulu. Kondisi ini disebabkan adanya ketidak seimbangan hormon.

Meskipun sering diejek sebagai mansia kera, namun Yu tidak pernah menyerah atas keadaan. Dengan keunikannya Yu sukses menjadi seorang aktor dengan membintangi beberapa judul film salah satunya Petualangan Harta Karun Little Hairy Boy. Saat ini Yu juga mencoba peruntungannya untuk merambah ke dunia tarik suara.






Tulis Komentar