Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Desa Bagan Jaya Lakukan Promosi Hasil Pertanian

KILASRIAU.com -

Untuk meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat Desa Bagan Jaya, Kecamatan Pelangiran melaksanakan Promosi hasil pertanian dan perkebunan.

Dikatakan Kades Bagan Jaya Herman Ismanto bahwa hasil yang ditanam oleh petani ini nantinya akan di Promosi ke daerah tetangga yang ada di Kecamatan Pelangiran. Selama ini yang diterima masyarakat nominal harganya sangat rendah, maka dari itu masyarakat melaksanakan kegiatan promosi.

"Udh lama sebenarnya tapi kami mau memasarkan supaya investor bisa membantu dan dinas terkait juga dapat membantu masyarakat kami untuk meringankan beban keluarga. Karena selama ini yang diterima masyarakat nominal harganya sangat rendah," terangnya, Selasa (1/12).

 

Selain itu juga Kades Bagan Jaya ini menuturkan tanaman yang dipromosikan ada empat jenis yaitu kelapa, pinang, kencur dan jahe dengan luas tanaman kurang lebih 3 hektar. 

"Alhamdulillah Untuk hasil di tahun ini mencapai kurang lebih 4 ton. Untuk saat ini promosi hanya penerima saja. harganya sangat jauh dari tingkat kestabilan harga. Jadi kami berharap dengan adanya kegiatan ini ada yang mau melakukan investasi tentunya akan bisa membantu lapangan kerja buat masyarakat," tutupnya.






Tulis Komentar