Musyawarah Apsai Inhil, Direktur RS 3 M Halomoan Terpilih Sebagai Ketua

KILASRIAU.com  -— Musyawarah Pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia( Apsai) Indragiri Hilir (Inhil) yang di Selenggarakan Dinas P2KBP3A, di Gedung Wanita, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan.

"Ia kami disini hanya mempalitasi kegiata Pembentukan APSAI Inhil agar bisa terselenggara pembentukan nya," ucap PLT Dinas P2KBP3A kepada awak media Senin pukul 15:40 WIB (30/11)

Selaku penyelenggara kegiatan tersebut PLT kepala  Dinas P2KBP3A, H. Ridwan mengatakan  semoga dengan pembentukan APSAI Inhil ada perhatian khusus dari perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Indragiri hilir (Inhil).

"Mungkin selama ini ada perhatian dari perusahaan tapi dengan adanya  Asosiasi Perusahaan Sahabat anak Indonesia (APSAI) jadi terseruktur fungsinya perusahaan terdukumentasi dan terekspos," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga terpantau media ketua APINDO, Ketua PSMTI, Direktur RS 3 M, Kabid Bapeda, utusan perusahaan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, dan Forum Anak Inhil.

Saat di wawancarai PLT Dinas P2KBP3A mengatakan semoga dengan terbentuknya Apsai Inhil kita berharap bersama-sama ada perhatian khusus dari perusahaan yang ada di Inhil tentang Anak yang ada di perusahaan dan diluar perusahaan.

Selanjutnya ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Inhil  H. Yusuf Said, sangat Apresiasi yang dilakukan Dinas P2KBP3A yang sudah mempalitasi kegiatan ini sehingga  Musyawarah APSAI bisa dilaksanakan.

Lebih itu  karena ini dianggap bagian yang harus dilakukan oleh perusahaan, bagaimana perusahaan itu yang  menjadi Sahabat anak.

"Sahabat anak ini kan kata kecil nya, kalau kata luasnya kan banyak, seperti ibu yang hamil dan yang menyusui kan ujungnya anak juga, mungkin perusahaan sudah melakukan, tapi kan apa yang dilakukan perusahaan belum terekspos terdukumentasi," imbuhnya.

Ia juga berharap kedepannya bukan saja Inhil mempunyai kabupaten layak anak bisa saja dengan melalui perusahaan berkerja sama dengan Pemda.

Senada dengan  Mendukung Pencepatan Kabupaten Layak Anak Yang di program pemerintah daerah, jadi dengan Apsai ini bersenergi bersama sama untuk tercapainya tujuan Pemda Inhil, untuk menjadikan Inhil menjadi kabupaten Layak Anak.

Yusuf Said  juga mengucapkan selamat kepada ketua APSAI yang terpilih semoga apa yang di program kan untuk 3 tahun kedepan bisa terhujud.

Dalam kesempatan yang sama ketua APSAI yang baru saja terpilih, dr Halomoan mengungkapkan atas terpilihnya untuk 3 tahun kedepan bisa terhujud apa yang di harapkan bersama -sama.

Ia berharap  bisa  berkerja dengan seluruh anggota utamanya  membentuk sewatu Asosiasi  perusahaan Sahabat Indonesia (APSAI), dengan demikian bisa terbentuk kabupaten yang layak anak.

"Peran perusahaan itu bukan saja hanya melakukan  kegiatan sifatnya ekonomi atau komoditi, tapi juga memikirkan nasib anak- anak karyawannya perusahaan ," Tutup Halomoan (*)






Tulis Komentar