Masyarakat Pulau Burung Akan Turun Demo PLN

KILASRIAU.com - Seringnya terjadi kerusakan serta pemadaman bergilir, pemuda dan masayarakat parit baru akan melakukan aksi perotes ke PLN Pulau Burung

Menurut Koordinator Lapangan saat dikonfirmasi media menyebutkan aksi turun ke jalan ini akan dilaksanakan pada hari Senin 30 November 2020 ini. 

"Surat telah kita masukan ke polsek Pulau Burung terkait dengan aksi yang akan kami lakukan akhir bulan ini," ucap korlap satu Jenifer Riaulan, Jum'at (27/11).

Lebih lanjut Jenifer menjelaskan, penyebab terjadinya pemadam listrik ini ia menduga karena kurangnya tenaga ahli dalam bidangnya (travo, red) yang kurang menampung jumlah pelanggan yang semakin hari semakin bertambah.

"Seharusnya jika ini terjadi pihak PLN harus mengabil tindakan serta memberikan solusi ke konsumen. Dan bila mana nantinya tuntutan kami tidak disetujui atau terpenuhi maka kami akan kembali melakukan aksi susulan," tegasnya.

Selain itu, Jenifer juga  mengatakan dalam situasi seperti ini pemerintah setempat terkesan lambat dan tidak sigap dalam menyikapi yang terjadi.

"Apa karna kantor-kantor merekat tidak mengunakan PLN maka mereka bersikap biasa-biasa saja. Selama ini kantor-kantor menggunakan lampu tenaga turbin PT, kalo pemerintah setempat merasa PLN kita kurang mampu alihkan semua masyarakat menggunakan lampu turbin PT biar kita sama-sama menikmati hidup 24jam. Apa lagi dulu nya pernah mesin turbin PT inggin kerja sama dengan PLN untuk menyupali lampu ke pada masyarakat tapi PLN menolak berkerja sama," sebutnya.

Korlap ini juga memaparkan ada tiga item isi tuntutan yang akan  disampaikan pada aksi damai nanti yakni.

1. Tervo di adakan di Parit Baru yang udah lama di nanti tidak kunjung datang

2. Mintak di datangkan pegawai PLN yang tetap sesuai dengan bidangnya dan biro-biro yang benar-benar terdaftar di PLN Pulau Burung serta kantor nya

3. Prioritaskan tiang listrik kejalur gang-gang masyarakat yang sesuai setandar selama ini di ajukan proposal," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Burung AKP Sabarudin saat dikonfirmasi langsung KILASRIAU.com melalui via selularnya membenarkan bahwa akan melakukan aksi damai akan tetapi baru pengajuan.

"Benar, kawan-kawan tersebut akan melakukan aksi damai di PLN Pulau Burung. Namun surat itu baru pengajuan dan kami mempejari dulu sebelum memberikan izin," terangnya 

Untuk memastikan lebih lanjut penyebab seringnya dilakukan pemadam KILASRIAU.com melakukan komunikasi dengan pihak PLN Pulau Burung, namun hingga berita ini diterbitkan pihak PLN Pulau Burung tak ada memberikan tanggapan






Tulis Komentar