Hari Guru Nasional, Dedi Terima Penghargaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil

KILASRIAU.com  - Bertepatan hari Guru Nasional, sebagai bentuk apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil Dedi Yunasri diberikan piagam penghargaan yang diberikan langsung Plt kepala Dinas pendidikan Inhil Faturrahman, di Jalan Veteran Tembilahan, Rabu (25/11/20).

Diketahui bahwa Dedi Yunasri merupakan  Guru SD Negeri 007 Concong, yang sebelumnya berhasil memenangkan lomba gurulympic yang di Taja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pusat, dengan meraih medali emas.

Plt Kepala Dinas pendidikan Inhil Faturrahman,  saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sangat bangga kepada guru di daerah pinggiran bisa mengukir prestasi Nasional hingga meraih emas dalam perlombaan gurulympic.

"Ini menunjukkan bahwa guru di Inhil punya talenta dan kompetensi yang luar biasa dan bisa bersaing dengan guru-guru lainnya di Indonesia. Dengan capaian ini PGRI Inhil juga bertekad untuk mendorong dan mengupayakan peningkatan kompetensi guru-guru di Inhil semakin baik menuju Inhil lebih maju dan Gilang cemerlang serta bermartabat," ucapannya.

Selain itu Faturrahman berharap prestasi yang diraih Dedi maupun guru hebat yang lain menjadi motivasi besar bagiguru-guru di Inhil untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya, serta mampu menunjuk prestasi yang gemilang.

"Mari tunjukkan kreativitas, dan dedikasi guru-guru yang ada di Inhil untuk menciptakan murid yang berprestasi seperti gurunya," imbuhnya.

Selanjutnya, Dedi Yunasri mengatakan selain merasa bangga juga terharu dengan pencapaiannya saat ini. Karena ia mampu bersaing dengan para guru-guru yang ada di Indonesia.

"Saya bersyukur apa yang telah diraih pada saat ini. Sebab di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini pertama kalinya mendapat prestasi di tingkat Nasional," sebutnya.

Lebih lanjut, Dedi  berharap agar Kedepannya guru-guru di Indragiri Hilir terus meningkatkan kompetensi dan kreativitasnya dalam pembelajaran terutama yang berkaitan dengan Merdeka Belajar yang sesuai dengan program menteri pendidikan.

"Semoga Guru-guru di Indragiri Hilir terus meningkatkan kompetensi dan kreativitasnya dalam pembelajaran terutama yang berkaitan dengan Merdeka Belajar yang sejalan dengan Program Menteri Pendidikan, Nadiem Anwar Makarim," imbuhnya.






Tulis Komentar