Pengurus LAMR Sah Dikukuhkan, Bupati Inhil Ajak Lestarikan Budaya Melayu Riau

KILASRIAU.com  - Bertempat di Balai Rakyat Sungsi Guntung Kecamatan Kateman, Bupati Inhil HM Wardan selaku Datok Sri Setia Amanah menghadiri Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) dan Laskar Melayu Kecamatan Katema, Selasa (24/11).

Pengukuhan Pengurus LAMR Kecamatan Kateman yang di tandai dengan pemasangan tanjak oleh Bupati kepada Ketua LAMR Kecamatan Kateman oleh Datok Sri Setia Amanah HM Wardan yang disaksikan Ketua Umum DPH LAMR Inhil H. Said Syarifuddin dan Pengurus, Camat serta Unsur Pimpinan Forkopincam Kecamatan Kateman, tokoh Masyarakat.

Usai pengukuhan dilanjutkan Dengan Sambutan Datok Sri Setia Amanah HM.Wardan mengatakan, Atas nama Datuk Sri Setia Amanah mengucapkan selamat kepada Pengurus LAMR Kecamatan Kateman yang baru dilantik semoga bisa menjalankan amanah dan kepercayaan  yang diemban ini.

"Semoga dapat dijalankan dan membawa LAMR ke arah yang lebih baik sebagaimana harapan kita bersama," imbuhnya.

Selanjutnya Datuk Sri Setia Amanah
juga menambahkan, Sebagaimana yang disampaikan DPH LAMR Inhil bahwa Pengukuhan LAMR) dan Laskar Melayu Kecamatan Katema dalam rangka melestarikan Budaya Melayu Riau.

"Semoga  lembaga ini bisa mewadahi setiap kegiatan- kegiatan dan melaksanakan hubungan kerjasama dengan semua pihak serta siap menerima masukan-masukan dalam rangka melestarikan budaya kita yang semakin terkikis oleh zaman," sebutnya. 

Lebih lanjut Datuk Sri Setia Amanah mengatakan Lembaga Adat Melayu Riau jangan salah mengartikan atau menyempitkan artinya bahwa lembaga adat Melayu Riau itu bukan lembaga suku Riau tetapi lembaga adat budaya yang ada di Riau .

"Dari pada itu kepada kepengurusan yang baru dilantik tadi ada juga suku bugis, Jawa, Batak dan orang Minang dan semua suku. Karena, kita menyatu dalam satu wadah  yang ada di Riau khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir. kedepan dengan kehadiran Lembaga Melayu tidak hanya sebagai simbol," ucap Datok Sri Setia Amanah.

"Sebelum menutup Sambutan Pada kesempatan tersebut, selaku Bupati beliau menyampaikan setiap kegiatan yang dilaksanakan untuk selalu mengikuti protokoler kesehatan covid-19 dan sesuai surat edaran," tambahnya. (*)






Tulis Komentar